Polisi Bedah Rumah Warga Kurang Mampu, Kades Ussu : Terimakasih Pak Kapolres Lutim

Penalutim.com, Luwu Timur – Masyrakat pada umumnya biasanya mengenal Polisi hanyalah petugas keamanan, menilang pelanggar lalulintas, menangkap pelaku kejahatan. Namun ada hal yang menarik yang dilakukan oleh personil Polres Luwu Timur pagi tadi. Dipimpin langsung oleh Kapolres Luwu Timur AKBP Zulkarnain, SH.S.IK.MH, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Luwu Timur Ny. Ayu Zulkarnain, melakukan bedah rumah dan berikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di Desa Ussu, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Jumat (5/4/2024).

“Ini ada sejumlah bantuan dari kami bu, semoga bermanfaat dan berkah ya bu,” kata Ny. Ayu Zulkarnain, saat memberikan bantuan sembako kepada ibu Sitti.

Penalutim.com

Hal ini tentu membuat masyarakat merasakan hal yang berbeda tentang kepolisian. Hal inilah yang dialami dan dirasakan langsung oleh masyarakat Luwu Timur. Sebut saja Ibu Hamida dan Sitti saat rumahnya dibedah dan menerima bantuan berupa sembako dari Kapolres dan ketua Bhayangkari Luwu Timur.

“Alhamdulillah sekali ini pak, baru kali ini kami merasakan hal seperti ini. Rumah kami dibedah menjadi lebih baik dan kami juga menerima bantuan berupa sembako dari polisi. Semoga berkah ya pak. Lama sekali mi kasian ini rumah kami, kalau hujan masuk hujan dalam rumah. Apalagi kalau banjir kasian. Kalau banjir malam-malam, bangun ki lagi pindah cari tempat dalam rumah yang bisa kami tempati tidur. Tapi dengan adanya bantuan seperti ini, semoga tidak kami alami mi lagi hal seperti itu. dan Kami sangat bersyukur dan mengucapakn terima kasih kepada bapak dan ibu-ibu polisi yang peduli kepada kami,”ucap Sitti kepada tim Lutim Macarita, Jumat (5/4/2024).

Penalutim.com

Ibu Hamida dan Sitti adalah saudarah kandung 4 bersaudarah, 3 perempuan dan satu laki-laki. Tinggal hanya berdua dalam satu rumah. Kabarnya,  tidak memiliki keturunan (Anak).

Menurut Sitti, karena dirinya bersama saudarahnya Hamida mengalami sakit suda puluhan tahun  (Lumpuh), saudarah laki-lakinyalah yang biasa membantunya, dan sejumlah tetangganya.

Sitti dan Hamida adalah warga asli Luwu Timur yang telah lama tinggal di Desa Ussu. Ayah Ibunya adalah orang cerekang dan orang matano.

Kepala desa Ussu mengucapakan rasa syukurnya dan terimakasih kepada Kapolres dan ketua Bhayangkari yang telah peduli dan membantu ibu Sitti dan Hamida selaku warganya.

“Kami sangat bersyukur dengan kepedulian Kapolres bersama ketua Bhayangkari Luwu Timur serta jajarannya yang membantu warga kami ibu Hamida dan Sitti. Semoga keberkahan dan ksehatan selalu menyertai pak Kapolres dan jajarannya atas kepedulian sosial yang dilakukan di desa kami ini,”tuturnya (RM)