Kurangi Inflasi, Bupati Lutim Bagikan Beras IKA UNM Kepada Masyarakat

Daerah28 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Meringankan beban antar sesama dan betujuan untuk mengurangi Inflasi menyambut Idul Fitri 1445 H. Ikatan Keluarga Alumni Universitas Negeri Makassar (IKA UNM) Kabupaten  Luwu Timur (Lutim) bagikan satu ton beras secara gratis kepada  tukang ojek, petugas kebersihan, dan buruh kasar, Jumat (05/04/24).

Bupati Luwu Timur, H.Budiman Hakim dan juga sebagai Ketua IKA UNM Lutim mengatakan “Organisasi ini diharapkan punya manfaat. Khoirunnas Anfa’uhum Linnas. Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Terimakasih kepada teman-teman yang memiliki kepekaan sosial,” kata Budiman dalam sambutannya di Aula Pertemuan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Lutim.

Penalutim.com

Menurut Budiman, IKA UNM tidak menjadi organisasi elit yang tempatnya orang memiliki gelar. Tetapi bagaimana untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat agar memberikan manfaat.

“Kalau tidak bisa membantu, setidaknya tidak menyusahkan orang lain. Hari ini, kita bisa menyerahkan kurang lebih satu ton beras. Semoga memberikan manfaat,” ungkap Bupati Lutim ini.

Budiman menganologikan seseorang yang memiliki sawah satu hektar, jika diberikan 10 kg beras akan terasa biasa saja. Akan tetapi, berbeda jika beras sisa setengah liter, pasti akan sangat terasa bantuannya.

“Sama halnya orang kalau haus. Dikasi setengah gelas air, luar biasa. Kalau tidak haus biar satu jerigen air kita kasi akan tidak terasa. Inilah nikmat di bulan suci Ramadan,” tuturnya.

Dalam sambutannya, Budiman memohon maaf jika penerima manfaat harus dikumpulkan. Dan tidak membagikan bantuan beras ke rumah penerima manfaat secara langsung. Semuanya murni untuk saling berbagi saja. Saling memahami.

“Orang punya ujian dan keterbatasan yang beda-beda. Yang paling membuat orang bahagia itu, rasa syukur. Jika banyak bersyukur Allah akan tambah nikmat itu. Mudah-mudahan apa yang diberikan punya manfaat,” ucapnya.

Sebagai ketua, Ia berharap, IKA UNM semakin baik ke depannya dan terus menyebar kebaikan.

Di kesempatan yang sama, Wakil Ketua I IKA UNM, Amrullah Rasyid memaparkan kegiatan berbagi di bulan suci Ramadan dilakukan untuk meringankan beban masyarakat. Semoga bantuan beras 10 kilo setiap orang memberikan manfaat.

“Kita juga bersyukur, dengan kegiatan-kegiatan ini berhasil menekan inflasi. Dari angka tiga persen lebih, sekarang inflasi turun menjadi 2,7 persen,” imbuh Amrullah Rasyid yang juga Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Lutim. (*)