Jelang Idul Fitri, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Sebut Inflasi Menurun

Pena Ekonomi40 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Naiknya harga barang dan jasa di Bulan Ramadan hal yang sering terjadi. Demikian pula di Kabupaten Luwu Timur beberpa bulan terkahir ini. Akan tetapi dengan upaya pemerintah daerah Kabupaten Luwu Timur. Hal ini mampu diatasi.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Luwu Timur, Amrullah Rasyid mengungkap penurunan Iflasi di Kabupaten Luwu Timur.

Amrullah Rasyid, yang juga sebagai  Wakil Ketua I IKA UNM mengatakan “Bulan-bulan kemarin Inflasi di Kabupaten Luwu Timur meningkat mencapai tiga persen. Itulah sebabnya Pemda Lutim menggelar pasar murah di bulan ramadan ini. Dan itu berhasil menurunkan Inflasi.

“Dari angka tiga persen lebih, sekarang inflasi turun menjadi 2,7 persen,” imbuh Amrullah Rasyid usai menghadiri acara berbagi IKA UNM Luwu Timur, Jumat (5/4/2024) di Aula Pertemuan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Lutim.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan oleh IKA UNM ini juga adalah bagian dari upaya untuk meringankan beban masyarakat dan mengurangi angka Inflasi menyambut Idul Fitri 1445 H.

“Semoga bantuan beras 10 kilo setiap orang yang dibagikan oleh IKA UNM memberikan manfaat kepada masyarakat. Kita juga bersyukur, dengan kegiatan-kegiatan ini berhasil menekan inflasi,”tuturnya.

Berdasarkan Pantauan Penalutim, IKA UNM Melalui Bupati Luwu Timur yang juga sebagai Ketua IKA UNM,  bagikan satu ton beras secara gratis kepada  tukang ojek, petugas kebersihan, dan buruh kasar, Jumat (05/04/24). (RM)