Resmi Terbentuk, Ketua Terpilih : RKS Adalah Wadah Melestarikan Seni dan Budaya

Pena Budaya190 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Bermaksud turut berkontibusi lestarikan seni dan budaya di Kecamatan Nuha khususnya  wilayah Sorowako, Pemuda Sorowako bentuk komunitas Ruang Kreatif Sorowako yang disingkat RKS, di Kedai Kopi Dekade, Sabtu (30/3/2024).

Ketua terpilih Hamri Hamzah mengatakan RKS adalah sebuah ruang kreatifitas anak muda dan para pelaku seni di Kecamatan Nuha.

“Tujuan dari RKS ini adalah sebagai fasilitator atau ruang kreatif seni dari yang modern sampai yang tradisional, kami juga bertujuan untuk bagaimana melestarikan seni budaya di sorowako salah satunya adalah musik bambu dan tari tradisional lainnya yang hampir punah dikalangan millenial,” Jelas Hamri

Ruang Kreatif Sorowako

Menurutnya, dengan hadirnya komunitas RKS ini diharapkan ada energi positif dan berkolaborasi bersama instansi- instansi terkait sehingga apa yang dicita-citakan dapat kita wujudkan bersama.

Berdasarkan pantauan Penalutim peserta musyawarah satu RKS ini dihadiri sekitar 20an anak muda. Selain itu, turut hadir mantan kepala desa Sorowako Jihadin Peruge yang juga merupakan Anggota Dewan terpilih pada Pileg 14 Februari 2024. dan Juga dihadiri oleh Madras Ambasong sebagai Pembina RKS. (RM)