Diduga Putus Kontrak Karyawannya Secara Tidak Adil, Pemdes Balambano Undang PT NKE

Daerah184 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Sejumlah karyawan PT NKE keberatan, pasalnya PT NKE diduga memutus kontrak sejumlah karyawaanya secara tidak adil.

“Kan kemarin 7 orang kami dipanggil ke kantor PT NKE. Masalah kehadiran (Alpa) tidak msuk kerja. yang saya tidak terima. 3 orang langsung dihabiskan, sementara yang 4 orang cuman dikasi step 2. Padahal, pelanggarannya kami sama, cuman gara-gara sering tidak masuk. Itu ji masalahnya,”Ungkap salah satu karyawan PT NKE enggan disebutkan namanya, yang mengaku telah diperlakukan secara tidak adil,

Menurutnya keputusan yang dilakukan oleh pihak perusaan ini tidak adil. Karena PT NKE melakukannya tidak merata kepada kami yang melakukan kasus yang sama. Parahnya, yang mencuri di lokasi kerja dan ditemukan oleh securiti di Gate hanya di step 3.

“tidak bisa jawab waktu saya pertanyakan kenapa kami dibedakan. Seandainya saya ada pelanggaran yang lain. Seperti  mencuri atau memukul. Oke saya terima.  Tapi, tidak bisa dia jawab waktu saya tanya itu Jumakir (HRD PT NKE)  itu mi bikin emosi Sekali ka. Ditambah lagi ada kariawan yang nyata-nyata sudah kedapatan mencuri. Security GET yang dapat. Cuman di step 3 ji”, Jelasnya kepada Penalutim melalui WhatsaAp, Rabu (27/3/2024).

Menanggapi Permasalahan ini  pemerintah Desa Balambano mengundang Managemen PT NKE untuk membahasnya di Kantor Desa Balambano, Kamis (28/3/2024).

Penalutim telah melakukan konfirmasi kepada pihak PT NKE melalui WhatsaAp. Namun, hingga saat ini belum ada jawaban dari PT NKE. (RM)