Bupati Luwu Timur Resmikan Mesjid Sartian Umar di Kecamatan Wotu

Daerah15 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty, meresmikan Mesjid Sartian Umar yang terletak di Desa Arolipu, Kecamatan Wotu. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti, Ahad (24/03/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Budiman yang juga sekaligus Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Luwu Timur mengimbau masyarakat untuk tidak hanya membangun dan memperindah mesjid, tetapi juga dapat memakmurkannya.

“Melalui momentum bulan suci Ramadhan yang sudah beberapa hari kita lewati, marilah kita saling bergandengan tangan dalam memakmurkan mesjid kita karena ini merupakan rumah ibadah yang wajib kita jaga dengan baik,” ajak H. Budiman.

Dalam kesempatan itu juga, Budiman memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas peresmian masjid tersebut.

Penalutim.com

“Saya selaku Pimpinan daerah dan atas nama pribadi mengapresiasi dr. Sartian Umar dan keluarga pemberi wakaf dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan mesjid ini. Semoga dapat bermanfaat bagi umat muslim khususnya yang bermukim di sekitar Masjid ini berdiri,” ujar Budiman.

“Membangun mesjid demi kepentingan masyarakat adalah ladang pahala yang tiada putusnya diberikan kepada kita karena Allah SWT mencatatnya sebagai pahala dari segala bentuk pengorbanan baik berupa materi, pikiran, maupun tenaga yang telah dikeluarkan dalam pembangunan masjid ini,” terang Bupati Luwu Timur.

Acara peresmian tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD lingkup Pemkab Lutim, Camat Wotu, Hasis Dawi, Kapolsek Wotu, Danramil Wotu, dr. Sartian Umar beserta Keluarga serta para tokoh ulama dan tamu undangan.

Sumber : res/ikp-humas/kominfo-sp