Gunakan Dana CSR Bangun Posyandu di Wilayah Pemberdayaan, Kades Balambano : Terimakasih PT Vale

Daerah63 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Penuhi kebutuhan masyarakat melalui Program CSR. PT Vale bangun Posyandu di Wilayah pemberdayaannya tepatnya di Dusun Balambano, Desa Balambano, Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur.

Berdasarkan pantauan Penalutim. Kegiatan Posyandu sejauh ini terkadang menggunakan Pustu yang keadaan tangganya tidak aman bagi ibu-ibu hamil dan ibu-ibu yang membawa anaknya ke pustu tersebut. Hal inilah yang terkadang pula petugas Posyandu melakukan kegiatan Posyandu di salah satu rumah warga di Dusun Balambano.

Keluhan terkait tangga yang tidak safeti di Pustu Dusun Balambano ini telah sering disampaikan aspirasi ke pemerintah Desa. Alhasil melalui kolaborasi dengan PT Vale. Melalui program CSR. PT Vale membangun Posyandu di dekat Pustu Dusun Balambano. Selain itu tangga yang tidak safety di Pustu tersebut juga akan dibenahi oleh PT Vale.

Berdasarkan keterangan yang diterima Penalutim dari kepala Dusun Balambano, Habir Wakka. Anggaran yang digunakan untuk membangun Posyandu dan pembenahan tangga di pustu Dusun Balambano senilai Rp. 40.000.000.

“Iya itu bangunan Posyandu yang dibangun oleh PT Vale dengan mnggunakan dana CSR sebanyak 40 juta. Selain itu, dengan anggaran itu. PT Vale juga akan benahi tangga Pustu kita,” Kata Habir Wakka kepada Penalutim saat ditemui di kediamannya, Rabu (20/3/2024).

Kepala Desa Balambano, Muhamat Ronal, berharap agar Posyandu ini selesai sebelum lebaran.

“Terkait bangunan posyandu, itu untuk memudahkan masyarakat seperti lansia dan ibu hamil yang akan diperiksa sehingga tidak menaiki tangga lagi yang menyulitkan mereka,, dan mudah-mudahan bisa selesai sebelum lebaran ini,” Harapnya

Selain itu, kepala Desa Balambano mengucapkan rasa terimakasihnya kepada PT Vale Indonesia.

“Kami Pemdes Balambano juga mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT VALE atas program pemberdayaan yang sedikit demi sedikit meringankan beban masyarakat dan terimakasih pula kerjasama semua pihak,”ucap Ronal. (Rm)