Balai Pertemuan Balambano, Kades Balambano : Gunakan Untuk Kemaslahatan Bersama

Daerah41 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Pembangunan Balai pertemuan bagi masyarakat Dusun Balambano, Desa Balambano, Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur, telah rampung dibangun.

Balai pertemuan ini merupakan salah satu aspirasi masyarakat Dusun Balambano yang diperuntukan untuk pertemuan kemaslahatan bersama. Sebagaimana diketahui aspirasi pembangunan balai pertemuan ini telah lama diharapkan oleh masyarakat namun baru terealisasi di masa pemerintahan kepala desa Balambano, Muhamat Ronal, M.

Bangunan ini menggunakan anggaran Dana Desa, sebesar Rp. 101. 872.160 (suda termasuk pajak, PPN, Pph22 dan Pph21), tahun anggaran 2023.

Penalutim

Menurut Kepala Desa Balambano, Muhamat Ronal. Balai pertemuan ini suda bisa digunakan. Hanya saja, belum ada listriknya dari PLN.

“Suda bisa digunakan, tinggal tunggu power listriknya. Apa suda dipasang PLN atau belum,”kata Ronal

Ia juga mengatakan bahwa balai pertemuan ini bisa digunakan untuk pertemuan apa saja. Termasuk kegiatan kepemudaan.

“Bisa digunakan untuk apa saja yang menjadi kemaslahatan warga dusun Balambano. Seperti, kegiatan posyandu, kepemudaan dll.

Ronal berharap agar Pemerintah Desa bersama masyarakat menjaga bangunan balai pertemuan ini agar bisa digunakan kebermanfaatannya dalam jangka lama.

“Harapannya agar masyarakat bersama pemerintah bisa menjaganya,”harapnya. (Rm)