Camat Malili Bantu Korban Angin Kencang di Tarabbi

Daerah16 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Camat Malili, Nasir perintahkan pemerintah desa Tarabbi segera membuat kronologis kejadian bencana angin kencang yang memberikan dampak kerusakan rumah milik Hatijah (75) di dusun Tengko Situru desa Tarabbi,  serta mengimpentarisir dampak yang ditimbulkan agar dapat segera diteruskan ke dinas terkait.

“Agar surat tersebut di tembuskan ke saya untuk diteruskan ke Dinas Sosial, namun yang terpenting adalah kondisi pemilik rumah sehat walafiat. Insya Allah kami dari pemerintah khususnya desa untuk segera menindak lanjuti apa yang terjadi saat ini,”Hal ini disampaikan oleh Nasir, saat meninjau langsung rumah milik Hatijah yang diterpa Angin Puting Beliung, Selasa (19/3/2024).

Selain itu, karena melihat kondisi rumah tersebut. Nasir juga akan menyalurkan bantuan atap terbuat dari Rumbia sekitar 50 lembar.

“Kita juga akan salurkan bantuan atap sekitar 50 lembar”,kata Nasir.

Berdasarkan informasi yang diterima, rumah yang terkena angin puting beliung awalnya rumah kebun karena ibu Hatija dulunya tinggal di desa  Maramba, Kecamatan Wotu, namun saat ini ia suda menetap,  karena sudah ada juga rumah anaknya di lokasi tersebut. (Red)