Kepala Desa Wilayah Pemberdayaan PT Vale Sebut Program CSR PT Vale Gagal

Daerah984 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Kepala desa Timampu, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, Samsul Rusdang menilai sejumlah program CSR PT Vale Indonesia gagal. Hal ini disampaikannya di akun Facebooknya, Senin (18/3/2024).

“Saya juga heran kalau management PT Vale ini diisi oleh orang-orang profesional tapi berbanding terbalik dengan apa yang terjadi dilapangan,”ungkapnya

Dalam Facebooknya, Ia menyebutkan sejumlah program CSR PT Vale yang menurutnya gagal.

“Beberapa program CSR nya gagal terutama saya melihat di sisi perencanaan yang tidak matang, contoh Air bersih Baruga, air bersih di Mahalona yang kemudian terhenti pengerjaannya diakibatkan oleh hal-hal yang tdk harusnya terjadi.  Termasuk permasalahan kawasan dll,” tulis Samsul Rusdang dalam akun Facebooknya.

Menurutnya, proyek yang menghabsikan Miliaran anggaran ini tidak fungsional dan hanya menjadi tempat tikus bersarang.

“Kenapa memang dari awal tidak dipikirkan, sehingga proyek yang mnghabiskan anggaran miliaran jadi tidak fungsional dan hanya menjadi tempat tikus bersarang”tuturnya

Menanggapi hal ini, perwakilan dari Managemen PT Vale, Ardian Indra Putra mengatakan terkait persoalan ini. Ia telah melakukan upaya membangun komunikasi dan klarifikasi bersama tim SR PT Vale. Hanya saja hingga saat ini belum selesai.

“Suda ada Upaya-upaya untuk membangun komunikasi dan klarifikasi bersama tim SR. Tapi belum selesai,”jelas Ardian kepada Penalutim melalui pesan WhatsApp, Senin (18/3/2024). (RM)