Bupati Luwu Timur Terima Penghargaan dari Pj. Gubernur Sulawesi Selatan

Daerah15 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Bupati Luwu Timur, H. Budiman menerima penghargaan dari Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin atas kesuksesan Kabupaten Luwu Timur meraih Penghargaan Adipura Tahun 2023 kategori Kota Kecil.

Penghargaan tersebut diberikan saat Bupati mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah Melalui Dana Inpres Jalan Daerah (IJD) Tahun 2024/2025 yang berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jum’at (15/03/2024).

Dalam arahannya, Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, menyampaikan bahwa, Rakor tersebut sesuai instruksi Presiden Joko Widodo terkait tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah, yang mana akan memberikan manfaat maksimal dalam mendorong perekonomian nasional maupun daerah, menurunkan biaya logistik nasional, menghubungkan dan mengintegrasikan dengan sentra-sentra ekonomi, dan membantu pemerataan kondisi jalan secara merata.

Terkait Penyerahan Penghargaan Gubernur kepada Penerima Penghargaan Adipura Periode Tahun 2023 se-Sulsel, Pj. Gubernur Bahtiar Baharuddin menyampaikan bahwa, penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten/Kota dalam upayanya mengelola sampah, ruang terbuka hijau, dan program pelestarian lingkungan lainnya hingga tercapainya 17 penghargaan Adipura yang diterima Kabupaten/Kota di Sulsel pada Tahun 2023.

Ditemui setelah kegiatan tersebut, Bupati Budiman menyambut baik agenda Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah Melalui Dana Inpres Jalan Daerah (IJD) Tahun 2024/2025.

“Dengan adanya Dana Inpres IJD, akan memberikan peluang pembangunan yang ditujukan untuk memperbaiki jalan-jalan non-nasional yang rusak, meningkatkan stabilitas jalan daerah sebagai upaya pemerintah untuk mengatasi berbagai permasalahan infrastruktur, sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi lokal terutama di Kab. Luwu Timur,” kata Budiman.

Bupati Budiman juga mengucapkan terima kasih atas penghargaan Adipura yang diberikan oleh Pj. Gubernur sebagai bentuk perhatian dan motivasi untuk lebih meningkatkan lagi pelayanan masyarakat terutama dalam hal pelestarian lingkungan dan kesehatan masyarakat.

“Terima kasih juga atas upaya masyarakat, para stakeholders atas kolaborasi dan partisipasinya bersama organisasi perangkat daerah, penggiat dan pemerhati lingkungan, unsur Forkopimda, tokoh-tokoh masyarakat, para pemuda dan organisasi lainnya sehingga kita bisa meraih prestasi ini,” jelas Budiman.

Seperti diketahui bersama bahwa, Kabupaten Luwu Timur kembali berhasil meraih Penghargaan Adipura Tahun 2023 dengan kategori Kota Kecil yang kedua kalinya secara beruntun selama kepemimpinan Bupati Luwu Timur, H. Budiman dan merupakan penghargaan yang kedelapan kalinya selama Kab. Luwu Timur terbentuk. (Ul/Kominfo)