Masifkan Gerakan BerJiHaT di 11 Kecamatan, Sufriaty Harap Kebersihan Mesjid Terjaga

Daerah12 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Luwu Timur bersama Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Lutim melaksanakan Gerakan BerJiHat (Bersih-bersih Mesjid Setiap Hari Jumat) di 11 Kecamatan di Kabupaten Luwu Timur secara serentak, Jumat (08/03/2024).

Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty Budiman didampingi pengurus TP PKK Kabupaten Luwu Timur menyebutkan bahwa, tujuan utama dari gerakan tersebut ialah untuk memberikan kenyamanan kepada para jamaah saat melakukan ibadah sholat Jumat.

“Dengan kerjasama antara TP PKK Kabupaten Luwu Timur, DMI, pemerintah daerah dan seluruh pengurus mesjid diharapkan mampu memberikan kontribusi yang besar kepada rumah ibadah agar selalu terlihat bersih terkhususnya di tempat wudhu dan toiletnya,” harapnya.

Untuk itu, Ia berpesan agar terus melakukan kegiatan positif ini secara berkesinambungan dan serentak setiap hari Jumat di seluruh mesjid yang ada di Luwu Timur.

“Dengan demikian, gerakan ini akan memberikan dampak yang baik tidak hanya bagi seluruh masyarakat di Luwu Timur, tetapi juga untuk menjaga kenyamanan masyarakat di daerah lain jika berkunjung,” tutupnya.

Sebagai informasi, kegiatan BerJiHaT di 11 Kecamatan ini juga turut menyerahkan peralatan kebersihan di seluruh mesjid di setiap kecamatan. Turut Hadir Pengurus TP-PKK Kecamatan, Pengurus TP-PKK Desa, Camat dan Kepala Desa. (Res/Kominfo)