Begini Upaya Usman Sadik Atasi Pemadaman Lampu di Bulan Puasa

Daerah5 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Antisipasi pemadaman lampu di bulan suci ramadhan, Wakil ketua II DPRD Luwu Timur, Usman Sadik gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan PLN dan PT Vale, di ruang aspirasi, DPRD Luwu Timur, Selasa (5/3/2024).

”Dulu itu sering terjadi pemadaman apalagi waktu buka puasa dan ini dari dulu terjadi setiap bulan Ramadhan, nah ini langkah-langkah yang kita lakukan untuk koordinasi dengan PT Vale dan PLN,” Ucap Usman Sadik.

Usman Sadik berharap agar di Bulan Ramadhan ini tidak ada lagi pemadaman lampu.

Penalutim

“Tahun lalu sering sekali padam lampu di saat orang buka puasa. Ini yang kita harapkan dalam RDP ini. Ada solusi untuk mengatasi hal tersebut. Apa masalahnya dan bagaimana solusinya?” harapnya.

Dalam RDP tersebut mengungkapkan kekurangan daya menjadi masalah sehingga terjadinya pemadaman lampu, dan solusinya adalah penambahan daya, khususnya di Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur.

”Alhamdulillah solusi dari PT Vale bahwa akan menaikkan 0,5 MW dari sebelumnya 0,3 MW pada saat beban puncak, jadi mudah-mudahan tidak ada lagi pemadaman selama bulan Ramadhan,” Ungkapnya. (*)