Ketua TP PKK Lutim Ikuti Pencanangan Gerakan Penanaman Cabai Serentak se-Indonesia Secara Virtual

Daerah14 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Hj. Sufriaty Budiman mengikuti Pencanangan Gerakan Penanaman Cabai Serentak se-Indonesia dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) Tingkat Nasional ke-52 Tahun 2024, dengan tema “Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju” yang berlangsung di Aula Rujab Bupati, Senin (04/03/2024).

Kegiatan ini turut dihadiri langsung Ibu Negara, Iriana Joko Widodo bersama istri Wakil Presiden, ibu Wury Estu Handayani, Oase Kabinet Indonesia Maju dan hadir secara virtual Ketua TP PKK Kabupaten/kota se-Indonesia beserta jajaran.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty mengatakan, gerakan tanam cabai yang dilakukan secara serentak ini merupakan salah satu cara untuk menekan laju inflasi.

“Melalui dasawisma, para ibu-ibu bisa memanfaatkan perkarangan rumah untuk menanam cabai. Selain itu, memudahkan juga masyarakat kita untuk mempertahankan ekonomi keluarganya,” ucap Sufriaty.

Olehnya itu, Sufriaty berharap dengan adanya gerakan tanam cabai serentak ini dapat meningkatkan produksi cabai di Kabupaten Lutim.

“Saya berharap khususnya TP PKK Kabupaten Luwu Timur untuk terus melakukan gerakan-gerakan dalam upaya membantu program pemerintah termasuk disektor pertanian,” harap Ketua TP PKK Lutim.(Red)