Jelang Ramadahan Harga Bahan Pokok Melonjak Tinggi, Pemda Lutim Gelar Pasar Murah

Daerah4 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Melonjaknya harga bahan pokok menjelang Ramadhan membuat masyarakat menjerit olehnya itu hal ini perlu disikapi pemerintah daerah Kabupaten Luwu Timur.

Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Luwu Timur, Amrullah Rasyid mengatakan, mahalnya harga kebutuhan pokok menjelang Ramadan perlu disikapi. Caranya dengan menggelar pasar murah untuk menekan inflasi.

“Jika tidak ada perubahan jadwal, Pasar Murah hari pertama akan dilaksanakan pada 6 Maret 2026 di lingkungan Kantor Pertanian Luwu Timur. Kemudian hari kedua akan digelar di halaman Kantor Camat Malili,” kata Amrullah Rasyid, Senin (04/03/2024).

Menurutnya, terkait harga, tentu jauh lebih murah dari harga di pasar pada umumnya.  Hal ini untuk membantu warga memenuhi kebutuhan pokoknya menjelang Ramadan.

“Diakui harga kebutuhan pokok menjelang Ramadan ini sudah melonjak mahal. Makanya, Pasar murah ini menjual beras bulog premium kemasan 5 Kg, minyak goreng, terigu, gula pasir, hawang, cabe dan sayuran dengan harga yang lebih terjangkau,” bebernya.

Naiknya harga kebutuhan pokok menjelang Ramadan ini bukan hal yang baru. Kondisi seperti ini kerap terjadi setiap tahun. Hal ini disebabkan pada kondisi tersebut daya beli masyarakat tiba – tiba meningkat. (*)