Budiman Hadiri Rapat Pleno Terbuka Penghitungan Hasil Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilu

Pena Politik15 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Bupati Luwu Timur, H. Budiman menghadiri Rapat Pleno Terbuka Penghitungan Hasil Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilu Tahun 2024, di Kantor KPU Kab. Luwu Timur, Kamis (29/02/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lutim ini juga turut dihadiri Kapolres Luwu Timur, AKBP. Zulkarnain, Perwira Penghubung TNI, Mayor CBA. Bachtiar selaku Forkopimda Kab. Luwu Timur, jajaran Komisioner KPU dan Bawaslu, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 11 Kecamatan, dan para saksi dari masing-masing peserta Pemilu Tahun 2024.

Mewakili Pemerintah Kabupaten, Bupati Budiman menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, Polri dan TNI bersama jajaran Forkopimda, Dinas terkait serta segenap lapisan masyarakat yang telah ikut serta dalam pelaksanaan tahapan Pemungutan Suara Pemilu Tahun 2024 yang telah berlangsung dengan aman dan terkendali.

“Pencapaian yang telah kita lakukan hari ini adalah merupakan kolaborasi mulia demi mengawal proses demokrasi yang lancar, jujur, adil hingga seluruh tahapan Pemilu Tahun 2024 selesai,” imbuhnya.

Olehnya itu, Budiman mengajak agar menjaga dan mengawasi setiap proses yang berjalan dan menghormati hasil akhir keputusan Rapat Pleno Terbuka Penghitungan Hasil Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilu Tahun 2024 bersama jajaran KPU dan Bawaslu Kab. Luwu Timur.

Terakhir, Bupati menambahkan agar penyelenggara Pemilu untuk senantiasa menjaga kesehatan karena proses penghitungan suara Pemilu tentunya sangat menguras tenaga dan pikiran.

“Semoga dengan seluruh upaya kita, kegiatan Pemilu Tahun 2024 dapat kita laksanakan dengan baik dan lancar hingga selesai,” tandas Budiman. (Red)