Musrenbang, DPRD Lutim : Semua Program Harus Singkron dengan Pemerintah Pusat

Daerah22 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Salah satu upaya untuk membangun suatu daerah agar pembangunannya cepat, tepat dan  dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat dengan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Hal ini sangat penting dilakukan dan menjadi perhatian seirius oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Timur.

”Ini agenda penting, untuk keberlanjutan pembangunan di Lutim, olehnya itu Musrembang ini menjadi perhatian serius anggota DPRD Lutim,” Ungkap Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten (Sekwan) Luwu Timur, Aswan Azis, Sabtu (24/2/2024).

Menurut Aswan, Musrenbang sangat penting untuk menyusun Rencana Kerja Perangkat Daerah untuk tahun 2025. Sebab berkaitan dengan pembangunan daerah.

Aswan menyebutkan, Musrenbang Kecamatan dimulai Senin 19 Februari sampai 26 Februari 2024.

Ia berharap, agar Musrenbang Kecamatan yang menjadi forum komunikasi tahunan dapat dilaksanakan sebagai upaya menyelaraskan progam prioritas di wilayah kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Pemerintah Pusat.

”Setiap usulan program semua harus singkron dengan program yang ada di Pusat dan Pemerintah Provinsi Sulsel, dengan demikian nanti tidak ada lagi program pembangunan yang tidak jalan karena tidak singkron. ” imbuh Aswan. (*)