Angin Kencang Robohkan Rumah dan Mobil Tertindih Pohon, BPBD Luwu Timur : Tidak Ada Korban Jiwa

Daerah114 views

Penalutim.com, Luwu Timur –  Hujan deras dan Angin kencang robohkan rumah dan pepohonan di wilayah, Sorowako, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan,  Sabtu (24/2/2024).

Selain sejumlah rumah roboh dan mengalami kerusakan akibat dari Hujan dan Angin kencang di Wilayah Sorowako. Sejumlah unit mobil juga menjadi korban pohon tumbang.

Tak hanya itu, berdasarkan informasi yang beredar di Facebook. Hal ini juga menyebabkan di wilayah Sorowako mengalami mati lampu.

Kabel listrik berjatuhan ke jalan raya. Hingga berita ini dimuat belum ada  korban jiwa dalam peristiwa ini.

Hal ini nampak pada foto kejadian yang tersebar di Media Sosial Facebook, Sabtu (24/2/2024).

Berdasarkan keterangan dari Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Luwu Timur, Maria Claret Nita Tampa, saat melakukan asesment mengatakan tidak ada korban jiwa pada bencana ini.

“Kami masih melakukan asesmen. Sejauh ini tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materil. Ini salah satu kesyukuran,” katanya

Menyikapi kondisi cuaca ekstrim ini. Kepala BPBD Lutim, dr April mengatakan, kondisi cuaca saat ini harus disikapi dengan kewaspadaan. Bagaimana agar selalu terhindar dari bencana.

“Untuk itu, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada. Apalagi saat beraktivitas di luar rumah, harus ekstra hati-hati,” kata dr April. (RM)