Sungai Malili Kotor, Begini Respon BPBD Lutim

Daerah5 views

 Penalutim.com, Luwu Timur – Sungai Malili Kotor, tidak tinggal diam. Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Timur. Mengerahkan Tim Reaksi Cepat (TRC). Selain itu, BPBD juga membangun kolaborasi dengan Damkar, Satpol PP, dan sejumlah stakeholder terkait.

“Kami juga melakukan koordinasi ke Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWS) di Makassar dan melaporkan perlunya dibantu Safety Sungai Malili yang terancam darurat sampah rongsokan kayu dari hulu sungai saat hujan di hulu,” kata dr April, Jumat (23/02/24).

April berharap, BBWS memberikan respon cepat dan ikut menindaklanjuti kondisi sungai Malili saat ini. Sebab, upaya penyematan sungai Malili sangat penting.

koordinasi dengan tim BBWS Pompengan Jeneberang

“Sembari menunggu tim BBWS, kita tentu melakukan pembersihan sungai. Saat ini tim sudah siap siaga untuk bergerak melakukan pembersihan sungai,” ungkapnya.

Selain memastikan kondisi pasang surut air, tim gabungan di Desa Baruga sudah bersiap. “Insyaallah tim diberikan kesehatan dan keselamatan,” tutup dr April dengan doa. (*)