Musrenbang, Anggota DPRD ini Aspirasikan Pembuangan Air Malakea Dipriotaskan

Penalutim.com, Luwu Timur – Meski nampak kaya dengan melimpahnya Air. Namun demikian tidak semua wilayah di Kabupaten Luwu Timur masyarakatnya menikmati air sesuai dengan kebutuhannya. Selain air, masyarakat juga menginginkan pengaspalan.

Salahsatu Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Timur mengungkapkan kebutuhan air petani di Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

 “Ada beberapa proyek pembangunan yang sifatnya prioritas, yang diminta oleh warga. Antara lain, pembuangan air Malakae yang menghubungkan persawahan ditiga desa, yaitu Desa Wanasari, Lamaeto dan Desa Solo,” kata Anggota DPRD Luwu Timur, Wayan Suparta, Senin (19/02/2024).

Menurut Wayan, Warga Petani sangat membuthkan pembuangan air  di desa tersebut. Olehnya itu, karena hal ini suda mendesak, ia berharap agar segera direalisasikan.

”Ini sangat mendesak karena pembuangan air ini sangat dibutuhkan warga Petani, dan saya berharap 2025 nanti ini sudah direalisasikan pemerintah,” Kata Wayan Suparta usai mengikuti Musrembang.

Selain itu, Wayan juga menyebutkan kebutuhan Pengaspalan jalan di beberapa titik di wilayah Kecamatan Angkona. Ini juga sangat penting karena jalan bagi warga merupakan sarana vital untuk meningkatkan aktivitas warga.

“Dan yang tak kalah penting lagi adalah segera merealisasikan keinginan warga Desa Mantadulu dan Desa Taripa yang ingin pindah ke Kecamatan Kalaena dari Kecamatan Angkona. Berpindah kecamatan ini semata – mata warga ingin mendapatkan pelayanan yang cepat dan dekat,”jelas Wayan

Ia juga mengatakan, Secara geografis, Desa Mantadulu dan Desa Taripa ini lebih dekat dengan Kecamatan Kalaena. Namun sacara administrasi, masuk di Kecamatan Angkona.

“Mereka sudah berkali – kali menyampaikan aspirasinya agar Desa Mantadulu dan Desa Taripa dikeluarkan dari Kecamatan Angkona dan masuk kedalam wilayah Kecamatan Kalaena. Ini harus ditindaklanjuti pemerintah daerah agar pelayanan kepada warga bisa efektif lagi,” Tutup Wayan Suparta. (*)