Sehari Jelang Pemilu 2024, Para Pejabat Pemkab Lutim Tinjau TPS

Daerah16 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Sehari menjelang Pemilu Tahun 2024, para Pejabat Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mulai Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, Sekretaris Dinas, Kepala Bidang dan Camat melakukan pemantauan persiapan pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2024 di TPS-TPS se-Kabupaten Lutim.

Pemantauan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Bupati Luwu Timur Nomor : 326/I-01/X/Tahun 2023 tentang Pembentukan Tim Dukungan Elemen Satuan Kerja Pemilihan Umum Tahun 2024, dimana pemantauan dilakukan mulai hari ini 13 Februari hingga 15 Februari 2024 mendatang sesuai lokasi yang telah ditentukan per-OPD.

Khusus untuk Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo-SP), mendapat lokasi TPS yang berada di dua desa Kecamatan Wotu yakni Desa Cendana Hijau yang memiliki 7 TPS dengan jumlah pemilih 1.800 an dan Desa Pepuro Barat yang memiliki 3 TPS dengan jumlah wajib pilih 622.

Saat melakukan pemantauan, Kadis Kominfo-SP, H. Hamris Darwis yang didampingi Kepala Bidang Aptika, Muhammad Safaat DP. memasuki satu per satu TPS yang menjadi tanggungjawabnya dan berdiskusi dengan KPPS menanyakan bagaimana terkait kesiapan TPS nya dan apa yang menjadi kendalanya jelang H-1 Pemilihan Umum Tahun 2024.

“Alhamdulillah, dari hasil pantauan kami, TPS yang kami masuki persiapannya berjalan lancar, dan semua TPS-TPS di Desa Cendana Hijau dan Pepuro Barat hampir rampung, begitu juga dengan logistiknya, semua aman,” kata H. Hamris saat dikonfirmasi usai pemantauan, Selasa (13/02/2023).

Kadis Kominfo-SP Lutim optimis TPS yang menjadi tanggung jawabnya sudah siap melaksanakan pemungutan suara esok hari di tanggal 14 Februari 2024.

“Ayo datang ke TPS besok dan salurkan hak suara kita, jangan golput, karena suara kita sangat berarti untuk Indonesia yang kita banggakan ini,” tegas H. Hamris Darwis. (Red)