Saring Aspirasi Pemangku Kepentingan, Pemkab Lutim Gelar Konsultasi Publik Penyusunan RKPD 2025

Daerah13 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Guna menjaring aspirasi para pemangku kepentingan dan mendapatkan kepahaman atas rancangan prioritas pembangunan daerah, maka Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menggelar Konsultasi Publik Dalam Rangka Penyusunan RKPD Tahun 2025.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Luwu Timur, Senin (12/02/2024), yang dibuka Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar Andi Leluasa.

Tujuan dari konsultasi publik ini untuk menghimpun aspirasi atau harapan para pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan pada tahun yang direncanakan atau RKPD Tahun 2025.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Mochammad Akbar menjelaskan bahwa, Forum Konsultasi Publik ini merupakan salah satu tahapan dalam penyempurnaan dokumen Rancangan awal Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD).

“Untuk itu, Forum ini sangat strategis guna mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan yang mampu menjawab isu-isu dan permasalahan pembangunan daerah pada tahun 2025,” ungkapnya.

Wabup Akbar mengutarakan, dokumen Rancangan Awal RKPD yang telah mendapat masukan pada forum konsultasi publik ini, nantinya akan menjadi bahan utama dalam pelaksanaan Musrenbang Kecamatan, yang akan diagenda pekan depan.

“Mengingat pentingnya tahapan ini, saya menghimbau kepada seluruh yang hadir untuk dapat berpartisipasi aktif pada forum ini, dengan memberikan saran, masukan dan koreksi demi peyempurnaan rancangan awal RKPD,” jelas Akbar.

Usai dibuka oleh Wakil Bupati, acara dilanjutkan dengan pemaparan dari ketiga narasumber pada kegiatan ini, diantaranya ialah : Kepala Bapelitbangda Lutim, Dohri Aa’ari, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Lutim, Ramadhan Pirade, dan Kepala BPS Lutim, Muh. Husri Harta Saham, SE., MM.

Turut hadir pada kesempatan ini, Wakil Ketua DPRD Lutim, HM. Siddiq BM., Wakapolres Lutim, Kompol Syamsul, para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD, Camat, Instansi Vertikal, dan Lembaga Masyarakat. (Red)