Wabup Lutim Serahkan Bantuan Ke Korban Kebakaran Di Desa Asuli

Daerah, Lutim25 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Wakil Bupati (Wabup) Luwu Timur, Mochammad Akbar Andi Leluasa meninjau lokasi kebakaran dua rumah warga di Desa Asuli, Kecamatan Towuti, Senin (22/01/24).

Kedatangan Wakil Bupati yang didampingi Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Masdin, Kadis Sosial dan P3A, Sukarti dan Camat Towuti Saenal langsung berbincang-bincang dengan para korban kebakaran sekaligus menyerahkan bantuan.

Adapun bantuan yang diberikan berupa peralatan tidur, peralatan masak, peralatan sekolah serta bantuan berupa sembako.

Wabup Mochammad Akbar mengatakan, pemerintah daerah turut prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi. Ia berharap kepada para korban kebakaran agar tetap sabar menghadapi cobaan ini dan mendoakan para korban agar diberi kesabaran dan ketabahan.

“Yang sabar ya bu, pak, ini semua ada hikmahnya, kita harus sabar,” ucap Wakil Bupati kepada korban.

Tak lupa dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati juga mengintruksikan kepada OPD terkait, Camat dan Kades agar terus memantau apa yang menjadi keluhan pada yang terkena musibah.

Sementara itu, salah satu warga yang rumahnya terbakar, Jemmi Sulaeman mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati dan semua pihak yang sudah hadir membantu dan memberikan dukungan baik moril maupun materi.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang telah diberikan, semoga Tuhan selalu melimpahkan rahmatNya untuk kita semua,” ucapnya.

Berdasarkan keterangan yang diterima dari Pusdalops BPBD Luwu Timur bahwa informasi kebakaran terjadi pada hari Ahad 21 Januari 2024 pukul 18.50 WITA. Kebakaran yang menghanguskan 2 unit rumah masing masing milik Jemmi dan Muh. Ainun Majid. Selain dua unit rumah satu mobil dan empat motor juga ludes ikut terbakar.

Adapun penyebab kebakaran karena salah seorang penghuni rumah sedang memasak merica di tungku api. (KH)