Kolaka Dukung Pembentukan Provinsi Luwu Raya, Alpian : Patut Kita Apresiasi ini Spirit Mewujudkan Cita-cita Kita Bersama

Penalutim.com, Luwu Timur – Terbentuknya Provinsi Luwu Raya (Tana Luwu) merupakan salahsatu harapan Wija To Luwu tak terkecuali Wija To Luwu yang berada di  Kabupaten Kolaka dan Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara.

”Bagaimana dengan perjuangan Provinsi Luwu kami dari Kolaka Utara dan Kolaka sangat mendukung terbentuknya Provinsi Luwu Raya sebagai daerah otonom baru,” ucap ketua DPRD Kolaka Utara, Buhari di Perayaan Hari Jadi Luwu ke -756 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke -78 di Kabupaten Luwu Timur, Selasa (23/01/2024).

Ketua DPRD Kolaka Utara, Buhari bersama Pj Kolaka Utara, Sukanto Toding dan Pj Kolaka Andi Makawaru, nampak membahas hal itu. Tak hanya PJ Kolaka ia membahas hal tersebut, Buhari juga membahas hal yang sama dengan Bupati Luwu Basmin Mattayang dan Ketua Ketua BPW KKLR Sulsel, Hasbi Syamsu Ali.

Menurut Buhari, Mereka juga siap bergabung dalam upaya pembentukan daerah otonomi baru bernama Provinsi Luwu Raya.

”Salah satu untuk mewujudkan Indonesia Emas itu adalah menjadikan Tana Luwu sebagai Provinsi Luwu Raya, kami siap bergabung,” ujar Buhari.

Buhari menyebutkan, secara historis, hubungan Wija To Luwu di Luwu Raya dan Kolaka serta Kolaka Utara tentu sangat erat dan punya historis.

Menanggapi hal ini, Anggota DPRD Luwu Timur, Alpian merespon dukungan yang disampaikan Kolaka dan Kolaka Utara. Menurutnya, dukungan tersebut memberi spirit yang lebih bagi upaya Wija To Luwu membentuk Provinsi Luwu Raya.

“Dukungan ini patut kita apresiasi, ini menjadi spirit bagi kita semua untuk lebih effort dalam mewujudkan cita-cita bersama ini,” kata Alpian (*)