Pemda Lutim Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Daerah0 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Pemerintah Daerah (Pemda)  Kabupaten Luwu Timur berikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Asuli, Kecamatan Towuti, Senin (22/01/24).

Melalui Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar Andi Leluasa Pemda Lutim memberikan bantuan berupa peralatan tidur, peralatan masak, peralatan sekolah serta bantuan berupa sembako.

Wabup Mochammad Akbar mengatakan, pemerintah daerah turut prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi. Ia berharap kepada para korban kebakaran agar tetap sabar menghadapi cobaan ini dan mendoakan para korban agar diberi kesabaran dan ketabahan.

“Yang sabar ya bu, pak, ini semua ada hikmahnya, kita harus sabar,” ucap Wakil Bupati kepada korban.

Wakil Bupati juga mengintruksikan kepada OPD terkait, Camat dan Kades agar terus memantau apa yang menjadi keluhan pada yang terkena musibah.

Jemmi Sulaeman yang merupakan salahsatu warga yang mengalami dampak dari kebakaran tersebut mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati dan semua pihak yang sudah hadir membantu dan memberikan dukungan baik moril maupun materi.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang telah diberikan, semoga Tuhan selalu melimpahkan rahmatNya untuk kita semua,” ucapnya.

Berdasarkan keterangan yang diterima dari Pusdalops BPBD Luwu Timur bahwa informasi kebakaran terjadi pada hari Ahad 21 Januari 2024 pukul 18.50 WITA. Kebakaran yang menghanguskan 2 unit rumah masing masing milik Jemmi dan Muh. Ainun Majid. Selain dua unit rumah satu mobil dan empat motor juga ludes ikut terbakar.

Berdasarkan pantauan Penalutim, Wakil Bupati hadir dilokasi kebakaran didampingi Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Masdin, Kadis Sosial dan P3A, Sukarti dan Camat Towuti Saenal langsung berbincang-bincang dengan para korban kebakaran sekaligus menyerahkan bantuan. (RM)