Pemkab Lutim Terus Mantapkan Persiapan Peringatan HJL dan HPRL 2024

Daerah, Lutim24 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Semakin dekatnya pelaksanaan peringatan Hari Jadi Luwu (HJL) ke-756 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-78 yang puncak acaranya tanggal 23 Januari 2024 membuat Pemkab Luwu Timur selaku tuan rumah terus melakukan berbagai persiapan.

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah melakukan gotong royong membersihkan lokasi-lokasi yang akan ditempati berbagai acara tersebut, Lokasi tersebut seperti di Gedung Olahraga Malili (GOR) dan sekitarnya baik diluar gedung maupun di dalam. Tidak luput juga Area Stadion Andi Hasan Opu To Hatta Malili karena memang dua tempat ini menjadi pusat berbagai kegiatan HJL dan HPRL Tahun 2024 mendatang, serta median-median jalan poros trans Malili.

Sekretaris Daerah Lutim, H. Bahri Suli yang hadir dilokasi mengatakan bahwa, hari ini jajaran Pemkab Lutim mulai membersihkan setiap titik lokasi tempat acara HJL dan HPRL akan digelar, dan ini juga sebagai tindak lanjut arahan pimpinan.

“Pimpinan ingin lokasi-lokasi yang akan dijadikan tempat peringatan HJL dan HPRL harus bersih dan nyaman, mengingat tahun ini bukan hanya kabupaten kota se-Luwu Raya saja yang akan datang tapi juga akan turut serta Kabupaten Kolaka dan Kolaka Utara,” bebernya.

“Insha Allah, kita sebagai tuan rumah peringatan bersejarah ini akan menampilkan yang terbaik dan akan membuat para tamu yang datang berkesan dengan pelayanan yang diberikan Kabupaten Luwu Timur,” harap Sekda.

Sekedar diketahui, dalam peringatan HJL dan HPRL Lutim Tahun 2024 ini akan dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya Tabligh Akbar, Exebisi sepakbola antara pejabat Kabupaten/Kota se-Tana Luwu, Kolaka dan Kolaka Utara, Temu Saudagar Orang Luwu, Seminar budaya Tana Luwu, Pameran Karya Seni, Benda Pusaka, dan Pasar Murah.