Lakukan Pemirikasaan, Ketua DPRD Lutim Apresiasi Kinerja BPK RI

Penalutim.com, Luwu Timur – Hasil pemeriksaan Kepatuhan Bidang Kesehatan TA. 2022 dan TA. 2023 di Kabupaten Luwu Timur yang dilakukan oleh BPK RI Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel), mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Kabupaten Luwu Timur, Senin (15/01/2024).

“Hasil pemeriksaan tersebut akan menjadi pijakan strategis Pemerintah Luwu Timur dalam melaksanakan program kegiatan yang taat pada peraturan perundang-undangan,”kata Aripin usai menerima Laporan Pemeriksaan BPK bersama Bupati Luwu Timur, Budiman Hakim.

Menurut Aripin, hasil audit BPK RI Perwakilan Sulsel ini sangat penting bagi Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam mewujudkan transparansi pembangunan.

”Paling tidak tata kelola operasional disektor kesehatan berjalan efisien dan aluntable,” Ujarnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan pada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, setidaknya Luwu Timur mendapatkan 55 rekomendasi perbaikan. Dan sesuai komitmen kita akan menyelesaikannya sesuai denga action plan yang sudah dibuat.

Selain itu, Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Tim Audit BPK yang sudah melakukan Pemeriksaan Kepatuhan Operasional Bidang Kesehatan di Kabupaten Luwu Timur dan hal ini akan ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, paling lambat Bulan Maret 2024 sudah selesai ditangani. (*)