PJ Gubernur Berkunjung Ke Lutim, Bupati Lutim : Alhamdulillah Gubernur Lakukan Kebaikan

Daerah1 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Suda bukan pengetahuan baru lagi bahwa Kabupaten Luwu Timur dikenal dengan kekayaan alamnya, tanahnya subur, memiliki tambang nikel besar, memiliki 3 Danau terkenal, Memiliki potensi laut yang luar biasa.

Hal ini juga diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. Bahtiar Baharuddin saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Luwu Timur, Kamis (04/01/2023).

“Jadi daerah ini sangat subur, kita tau bahwa daerah ini adalah daerah penghasil tambang yang sangat besar di Sorowako. Selain itu, sebenarnya daerah ini potensinya juga luar biasa, potensi kelautannya besar sekali karena berada di ujung teluk bone, kemudian memiliki potensi pertanian, perkebunan dan juga peternakan yang sangat luar biasa,” tuturnya.

Bahtiar mengatakan, karena daerahnya jauh, jadi harus menghasilkan sesuatu yang jumlahnya banyak, karena jika sedikit-sedikit, biaya mobilisasinya terlalu besar, jadi caranya bertani harus kuantiti besar, harus jutaan pohon.

“Tidak bisa kalau hanya 10 pohon, 1000 pohon, terlalu kecil, yang penting dalam usaha tanaman itu supaya berdaya bisnis jumlahnya harus banyak dan berkelanjutan. Minggu ini misalnya ada, minggu depan datang lagi, jangan hari ini ada dua bulan baru ada dan jumlahnya terbatas,” pesan Pj. Gubernur Sulsel.

Sementara Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengucap syukur karena bapak Gubernur bisa melakukan kunjungan di daerah berjuluk Bumi Batara Guru ini dan melakukan kebaikan.

“Alhamdulillah, tadi kita sudah menanam pisang bersama pak Gubernur, semoga ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat kita. Sekali lagi terima kasih pak Gubernur sudah datang,” jelas Budiman dikutip dari Wartalutim, Kamis (04/01/2023).

Usai melakukan penanaman pisang, rombongan Bupati Luwu Timur dan Pj. Gubernur Sulsel kemudian menuju Rumah Jabatan Bupati Lutim untuk santap siang sebelum menggelar silaturahmi dengan masyarakat Lutim.

Sebagai informasi, Pj. Gubernur Sulsel bersama rombongan menggunakan pesawat, tiba di Bandara Sorowako Kecamatan Nuha sekitar pukul 11.00 Wita dan disambut Bupati Luwu Timur, H. Budiman, Ketua DPRD Lutim, Aripin, Pabung Bachtiar dan Management PT. Vale Indonesia.

Selanjutnya, rombongan langsung bertolak menuju Kecamatan Malili untuk melakukan Gerakan Menanam Pisang Cavendish di Desa Puncak Indah. Usai menanam, dilanjutkan dengan menyerahkan bibit tersebut ke petani. (RM)