Angin Puting Beliung Robohkan Rumah Warga, Siddiq BM Minta Dinsos Gerak Cepat. 

Penalutim.com, Luwu Timur – Angin Puting Beliung robohkan satu rumah Warga di Desa Wewangriu. Wakil Ketau I DPRD Kabupaten Luwu Timur, HM Siddiq BM minta Dinsos gerak cepat.

“Saya sudah meminta Dissos bergerak cepat untuk menyalurkan bantuan kepada tiga rumah warga di Desa Wewangriu yang diterjang angin puting beliung. Setidaknya ada bantuan sembako dan mengevakuasi korban,” kata HM Siddiq BM, Selasa (02/01/2024).

Siddiq turut prihatin atas bencana yang menimpa warga Desa Wewangriu.

“Insyaallah korban diberikan kesehatan, ketabahan dan kekuatan. Dan kita bersyukur tidak ada korban jiwa,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt Kepala Desa Wewangriu, Ariani Asad mengatakan Habibi warga Desa Wewangriu yang mengalami rumahnya roboh dterjang oleh Angin Puting Beliung.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Kediaman Habibi memang terpencil. Untuk ke sana, harus menggunakan perahu mengarungi sungai Malili.

“Kondisinya memang cukup parah. Karena tidak ada barang-barang yang selamat. Bantuan sembako sudah disalurkan melalui Dinas Sosial,” kata Plt Kepala Desa Wewangriu, Ariani Asad usai mengunjungi kediaman Habibi.

Habibi bekerja sebagai nelayan empang. Tempat tinggalnya memang rawan. Sebab angin kencang tak bisa dihindari . Sudah menjadi tempat angin bermain di daerah tersebut.

“Kami bersyukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya kerugian materil. Taksirannya sekitar Rp 50 jutaan,” ungkap Ani sapaan Ariani Asaad.

Selain membutuhkan sembako, keluarga Habibi juga membutuhkan pakaian, sarung dan selimut. “Pihak swasta juga insyaallah membantu. Sudah ada konfirmasinya PT CLM,” imbuh Ani. (*)