Kapolres Lutim AKBP. Zulkarnain Disambut Dengan Sarung Sabbe dan Tarian Tradisiona Paduppa Khas Tanah Luwu

Penalutim.com, Luwu Timur-Kepolisian Resor Luwu Timur Polda Sulsel menggelar Kegiatan penyambutan Kapolres Lutim yang baru AKBP Zulkarnain. SH. S.IK. MH, beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Luwu Timur Ny.Ayu Zulkarnain.

Penyambutan pejabat  Kapolres Lutim yang baru, dengan Tarian Paduppa Khas tanah Luwu, serta dengan sarung Sabbe khas Sulsel yang di selempangkan di leher dan pedang pora.

AKBP Zulkarnain. SH. S.IK. MH, resmi menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Luwu Timur menggantikan AKBP Silvester MM Simamora, S.IK,.MH.

Acara penyambutan tersebut berlangsung di halaman Mako Polres Luwu Timur, Selasa, 19/12/2023. pagi.

Penyambutan ditandai dengan pengalungan Sarung Sabbe tradisional oleh Pejabat Lama AKBP Silvester MM Simamora, didampingi Ny. Gretty Silvester Kepada Bapak Kapolres Luwu Timur yang baru.

Selanjutnya Kapolres Lutim bersama Ny. Ayu Zulkarnain berjalan memasuki Mako Polres Luwu Timur disambut dengan tradisi tari Paduppa serta jajar hormat Pedang pora oleh Para perwira Polres Luwu Timur.

Penyambutan Kapolres Luwu Timur dihadiri oleh Para Pejabat Utama (PJU) Polres Lutim, Para Kapolsek Jajaran, Personel Polres dan Polsek serta Bhayangkari.(DIN)