Caleg Janji Masyarakat Masuk Kerja, Kadis DPMPTSP Lutim : Pembangunan PLTA Pongkeru Masih Dalam Proses Kelengkapan Administrasi

Uncategorized411 views

Penalutim.com, Luwu Timur-Tekait Janji caleg pekerjakan masyarakat di proyek pembanguna Dum PLTA Pongkeru, Desa Pongkeru, kecamatan Malili, kabupaten Luwu Timur.

Menanggapi hal tersebut Kepala dinas (Kadis) Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lutim, Andi Habil yang di konfirmasi media Penalutim.com, Senin (18/12/2023) mengatakan, proyek pembangunan Dum PLTA Pongkeru benar adanya, hanya saja kepastian untuk pengerjaan proyek tersebut belum ada, masih dalam proses kelengkapan administrasi.

“Proyek pembangunan Dum PLTA Pongkeru memang benar informasinya, hanya saja untuk kepastian pengerjaan proyek tersebut, belum ada masih jauh dari harapan, karena masih banyak pensyaratan yang belum selesai, seperti AMDAL dan izin lainnya, kami saja belum mendapatkan informasi kapan pengerjaannya di mulai”Ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, proyek pembangunan Dum PLTA Pongkeru masi dalam proses pengurusan izin, serta dokumen lainnya, belum dapat di pastikan kemungkinan bisa saja di di mulai proyek tersebut usai tahun 2024.

Untuk itu ia menghimbau kepada masyarakat, agar tidak mudah mencerna informasi yang tidak jelas, apalagi ada oknum tertentu yang memanfaatkan isu tersebut sebagai kampanye caleg, silahkan di cek dulu kebenaran sumber informasi tersebut.

Sementara itu Pelaksana tugas Dirut PT.Solindo Rayon Sulawesi Munir Razak, sekaligus sebagai anggota DPRD Lutim Munir Razak yang menangani proyek pembangunan Dum PLTA  Pongkeru, yang di konfirmasi media ini melalu Via Handphone Senin (18/12/2023).

Munir mengatakan, semua izin pembangunan  proyek Dum PLTA Pongkeru sudah lengkap, mulai dari izin AMDAL dan pembebasan lahan telah selesai, semua berkas tersebut tinggal di serahkan kepada PT.PLN Pusat untuk di proses lebih lanjut.

“Semua perizinannya sudah lengkap dan kami tinggal menyerahkan ke PT.PLN pusat untuk di proses lebih lanjut” ungkapnya.

Lebih lanjut Munir menjelaskan, kemungkinan besar jika tidak ada kendala rekrutmen karyawan dalam proyek tersebut, di perkirakan akan dilaksanakan pada bulan April 2024.

Ia menyayangkan isu tersebut banyak di gunakan para caleg untuk menarik simpatisan masyarakat.

Padahal menurutnya sampai saat ini pihaknya belum perna, menyampaikan ke publik agenda pengerjaan proyek tersebut.

“Saya saja sebagai orang yang berkompoten tidak berani mempublikasikan rencana pengerjaan proyek yang ada, sekarang banyak para caleg yang menjadikan isu pembangunan Dum PLTA menjadi bahan jualan politik”Tandasnya.(DIN)