Mobil Truk Dilahap Si Jagomerah Di Jalan Trans Sulawesi Mangkutanah

Penalutim.com, Luwu Timur- Satu unit mobil truk jenis mitsubhisi fuso, dengan nomor polisi, DD 8953 UB dilahap si jago merah/terbakar di jalan poros  Trans Sulawesi, dusun Karuru, Desa Kasintuwu, kecamatan Mangkutanah, kabupaten Luwu Timur (Lutim) Minggu (17/12/2023).

Kasubag Humas Polres Lutim, Bripka Andi Muhammad Taufik pada media ini mengatakan, kejadian terbakarnya mobil truk tersebut, pada hari Minggu sekitar Pukul 13.15 wita di Jalan Trans Sulawesi, dusun Karuru, desa Kasintuwu, kecamatan Mangkutanah, mobil Truk tersebut di kemudikan oleh Sahabuddin (43) yang beralamat di jalan Panampu No.43 Kel. Suangga kecamatan Tallo Makassar.

Berdasarkan keterangan saksi di tempat kejadian perkara (TKP) Indra (16) dan Ahmad (34), sekitar pukul 13.15 Wita bergerak dari selatan ke utara atau dari arah mangkutana menuju Sulteng, tepatnya di jalan poros trans Sulawesi dusun karuru desa kasintuwu kec.mangkutana (sebelum kuburan tua), mobil truk mitsubishi fuso DD 8953 UB yang dikemudikan oleh Sahabuddin, sementara mobil berjalan tiba-tiba mengeluarkan percikan api yang keluar dari lubang pembuangan knalpot mesin, hingga menjalar keatas barang muatan mobil.

Taufik menuturkan, Adapun barang yang dimuat merupakan barang yang mudah terbakar, yakni 30 drum oli 40 Ban Mobil, Mesin dinamo+ kabel, “Mobil ini memuat barang bawaan yang sangat mudah terbakar” ungkapnya.

Sampai pukul 16.17 wita api masih menyala dan menunggu team pemadam dari pos kalena. Arus lalu lintas di TKP mobil truk terbakar itu, macet total baik dari arah mangkutana menuju Sulteng begitu pula sebaliknya.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, dan kerugian materil belum dapat di ketahui. (DIN)