Caleg Janji Warga Masuk Kerja, Kades Pongkeru : Belum ada Kepastian Pembangunan PLTA

Uncategorized765 views

Penalutim.com, Luwu Timur- Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari salah satu partai politik (Parpol), janjikan rekrutmen penerimaan karyawan pembangunan Dum PLTA di desa Pongkeru, kecamatan Malili, kabupaten Luwu Timur (Lutim), isu tersebut menjadi jualan bagi Caleg tertentu dan dari partai tertentu, dalam mendapatkan simpatisan dan suara dari masyarakat.

Isu rekrutmen tersebut di hembuskan kepada masyarakat, sehingga banyak masyarakat yang tertarik mengurus kelengkapan berkas dan di serahkan kepada tim sukses dari caleg tertentu.

Masnur salah satu warga desa Leduledu, kecamatan Wasuponda dan beberapa warga lainnya kepada media Penalutim.com Sabtu (16/11/2023) mengatakan, mereka sudah menyiapkan, berkas kelengkapan pensyaratan untuk menjadi tenaga kerja, dalam pembangunan Dum PLTA yang informasinya akan di buka pendaftaranya mulai Bulan januari 2024 mendatang.

“ada timsukse dari salah satu caleg yang menyampaikan kepada kami, akan ada penerimaan tenaga kerja dalam pembangunan Dum PLTA di desa Pongkeru”ungkapnya.

Sementara itu Aksan Kades Pongkeru, kecamatan Malili, kabupaten Lutim, yang di konfirmasi media ini melalui Via Handphone, Sabtu (16/12/2023) membantah isu tersebut, karena sampai saat ini pihaknya belum ada menerima informasi kepastian pembangunan Dum PLTA tersebut.

“Sampai saat ini kami selaku pemerintah desa Pongkeru, belum ada satu pun perusahaan yang melapor kepada kami tentang pembangunan Dum PLTA di Pongkeru”tuturnya.

Lebih lanjut Aksan menjelaskan memang ada perencanaan pembangunan Dum PLTA di Pongkeru, hanya saja belum ada kepastiannya kapan pekerjaannya akan dimulai.

“Kalau memang ada Caleg yang membawa isu tersebut dan sudah mengumpulkan berkas masyaraka silahkan, tapi jangan harap akan lolos karena berkas tersebut akan saya coret”terangnya.

Aksan menghimbau kepada masyarakat agar tidak terpancing dengan informasi liar, yang dibawakan oleh oknum caleg tertentu, karena sampai saat ini belum ada informasi yang masuk ke pemdes Pongkeru.(DIN)