Kajari Lutim Kunjungi Kampung Pangan Adhyaksa di Desa Kawata

Penalutim.com,Luwu Timur-Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Timur, Yadyn mengunjungi kampung pangan Adhyaksa  kejaksaan negeri Lutim yang berada di Desa Kawata, Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur, Rabu (6/12/2023).

Kunjungan Kajari di Desa tersebut dalam rangka melihat langsung hasil program kampung kedaulatan pangan Adhyaksa, kunjungan Yahdyn disambut Sekdes Desa Kawata Irfan, Ketua BPD, Herman Sakki, para Kepala Dusun dan beberapa warga Desa Kawata.

Yadyn mengatakan, rencananya Desa Kawata ini kita akan jadikan sebagai desa penyanggah program kampung kedaulatan pangan Adhyasa karena berbatasan langsung dengan kota Malili.

Menurutnya, saat ini di Luwu Timur program ini telah menyasar 14 Desa dengan berbagai varietas dan tanaman unggulan seperti beras organik, jagung, pepaya california, semangka tanpa biji, melon dan durian musangking.

Bahkan, program kampung pangan ini juga telah kami koordinasikan dengan pemerintah kabupaten Luwu Timur khususnya 14 kepala desa yang telah bersedia menyiapkan lahannya untuk dijadikan percontohan guna merealisasikan program ini.

Lanjutnya, khusus lahan milik Baharuddin di Desa Kawata akan diprogramkan untuk unggulan Beras Organik.

“Semoga dengan berjalannya program kampung pangan Adhyaksa di Desa Kawata bisa memicu dan memotivasi desa lainnya di Luwu Timur,” harapnya.

Ia menambahkan, program kampung pangan ini juga diharapkan mewujudkan suatu desa menjadi desa mandiri sekaligus sebagai wilayah penopang pangan dalam menghadapi inflasi.(DIN)