Bupati Budiman Sebut, ASN Adalah Ujung Tombak Pemerintahan

Penalutim.com, Luwu Timur-Bupati Luwu Timur, H.Budiman menyebutkan bahwa Aparatur Sipil Negara ( ASN ), merupakan ujung tombak pemerintahan yang memiliki peran strategis, dalam mewujudkan pemerintahan bersih efisien dan melayani.
Hal tersebut disampaikan bupati Budiman, saat membuka Rapat Koordinasi Kepegawaian dan Focus Group Discussion (FGD) Regulasi Kepegawaian, yang dilaksanakan BKPSDM Lutim  sekaligus penyerahan penghargaan SIMPEG Lingkup Pemkab Lutim, berlangsung di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lutim, Senin (04/12/2023).
Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati, Mochammad Akbar A. Leluasa, Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli dan Kepala BKPSDM Lutim, Rosmiati Alwy serta Narasumber dari BKN Kantor Regional IV Makassar, Andi Anto, S. Sos., MH., M.AP.
“ASN adalah ujung tombak pemerintahan yang memiliki peran strategis, dalam mewujudkan pemerintahan bersih, efisien dan melayani, Budiman.
“Tujuan Rakor dan FGD ini digelar bukan hanya sebagai formalitas sosialisasi saja, melainkan sebuah langkah awal para ASN Lingkup Pemkab Lutim, dapat memahami isi dari Undang-undang Nomor 20 Tahun 2023 yang merupakan landasan hukum yang menjadi panduan bagi kita dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, ASN adalah ujung tombak pemerintahan yang memiliki peran strategis, dalam mewujudkan pemerintahan bersih efisien dan melayani” Ungkap Budiman.
Lebih lanjut,  bupati mengingatkan kepada ASN dalam undang-undang tersebut juga diatur mengenai etika ASN dan mengajak para peserta yang hadir dalam kegiatan itu, untuk terus mengembangkan kompetensi dan keterampilan yang dibutuhkan, sesuai dengan jabatan fungsional masing-masing.
“Salah satu isi dari undang-undang ini membahas tentang etika ASN yang merupakan pondasi utama dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan publik yang harus senantiasa dijaga dan ditingkatkan. Oleh karena itu saya mengajak para hadirin untuk terus mengembangkan kompetensi dan keterampilan yang dibutuhkan sesuai jabatan fungsional masing-masing,” jelas Budiman.
Orang nomor satu di Lutim itu berharap  dengan sejalannya isi dari UU Nomor 20 Tahun 2023, tentang etika ASN di ingatkan dalam menghadapi pemilu 2024, untuk memegang teguh netralitas dan profesionalitas yang merupakan kunci utama, dalam menjaga integritas dan kredibilitas lembaga pemerintahan, tanpa memiihak pada kepentingan politik manapun.
Turut Hadir, Para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD Lingkup Pemkab Lutim, Para Kepala Puskemas se Kabupaten Luwu Timur, Kepala Sekolah SD/SMP/SMA se Kabupaten Luwu Timur, dan Para Kasubag Kepegawaian Lingkup Pemkab Lutim. (DIN-res/ikp-humas/kominfo-sp)