Bawaslu Gelar Dialog Publik Tematik Bersama Ormas Dan OKP di Lutim

Penalutim.com, Luwu Timur-Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) kabupaten Luwu Timur (Lutim) gelar dialog publik tematik, menangkal berita hoax, isu sara dan politik uang, pada pemilu 2024.

Dialog publik dihadiri ormas pemuda, ormas perempuan, tokoh masyarakat, ormas keagamaan, karang taruna di kabupaten Lutim.

Acara tersebut dibuka komisioner bawaslu Lutim Zulkifli, ketua Bawaslu Pawennari sebagai pemateri.

Ketua Bawaslu, meminta kepada para ormas agar memaikan perannya dalam menangkal berita hoax, isu sara dan politik uang, baik di lingkup organisasi masing-masing, maupun dikalangan masyarakat luas.

“Saya meminta peran dari rekan-rekan yang berada dalam organisasi kemasyarakatan (Ormas), agar bisa memainkan perannya dalam organisasi serta di masyarakat, untuk ikut serta dalam mengawasi dan mengawal tahapan pemilu 2024″Ungkapnya.

Kegiatan dialog tersebut berlangsung di salah satu hotel di kabupaten Lutim, Sabtu (2/12/2023).

Dia mengatakan, isu yang paling mencuat di setiap pemilu adalah isu sara dan politik uang, terutam berita hoax, yang hilirmudik di media sosial (Medsos).

Lebih lanjut Pawennari menjelaskan, untuk menangkal hal-hal yang dapat mengganggu jalannya proses pemilu, sangat di butuhkan peran dari Ormas yang ada dalam mengawasi dan menjaga kelancaran pemilu, apalagi melihat kondisi keterbatasan personil Bawaslu yang sangat terbatas.(DIN)