Berikan Air Bersih, Warga Pakumanuk : Terimakasih PT Vale

Uncategorized169 views

Penalutim.com, Luwu Timur – PT Vale langsung ambil tindakan cepat respon terkait tuntutan pengadaan air bersih oleh masyarakat Pakumanu, Dusun Balambano, Desa Balambano, Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur.

Hal ini terungkap saat tim SDP PT Vale lakukan musyawarah pembentukan pengelola air bersih di Pakumanu dihadiri oleh Kepala Desa Balambano, Muhamat Ronal, Kamis (16/11/2023).

“Iya dalam rangka Musyawarah pembentukan pengelola air bersih pakumanuk. Hal ini dibutuhkan sebagai syarat ditentukannya bantuan dari PT Vale. Harus terbentuk dulu pengelolanya untuk menjaga perawatan dan tata kelola instalasi kedepannya,” Jelas Iskandar, Senior Koordinator PPM PT Vale

Hal ini disambut baik oleh masyarakat di wilayah Pakumanuk. Masyarakat mengucapkan rasa terimakasihnya kepada PT Vale.

“Sedikit lagi Kampung Pakumanuk Sudah ada air bersih,” Ucap Mama Viona salah satu masyarakat Pakumanuk.

Menurutnya, Dari sekian lama bertahun tahun tinggal dipakumanuk. Akhirnya akan ada air bersih. Tidak perlu lagi kita beli air atau pergi ke balambano untuk mencuci dan mandi.

Untuk sementara, lanjut Mama Viona, PT. VALE akan menyediakan air bersih untuk warga Pakumanuk melalui mobil tangki air dengan mengisi tempatbpenampungan air per rumah masing-masing warga sampai proyek air bersih selesai.

Trimakasih PT VALE, Sudah mau mendengar keluhan kami masyarakat kampung Pakumanuk Terutama penyediaan AIR BERSIH.

“Akhirnya keluhan masyarakat Pakumanuk didengar juga oleh PT. VALE..
Trimakasih PT.VALE,” Ucap mama Viona dalam akun Facebooknya