Perjuangan dan Kemuliaan Nabi Muhammad SAW, Sebagai Inspirasi Moral Spiritual Dalam Kehidupan

penalutim.com, Luwu Timur -Perjuangan dan kemuliaan Rasulullah Muhammad SAW, sebagai acuan dan inspirasi untuk memperkokoh moral spiritual dalam kehidupan bermasyarakat, terutama dalam membangun Bumi Batara Guru tercinta.

Hal itu di ungkapkan Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar Andi Leluas, dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 14455 H, kegiatan maulid  tersebut dilaksanakan oleh kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu Timur, Jumat (27/10/2023).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu melibatkan seluruh staf pegawai dari seluruh bidang baik PNS maupun upah jasa, di lingkup BKPSDM Lutim serta dihadiri santri Pesantren Al Ijtihad Al Ummah Malili.

Wakil Bupati Luwu Timur, Mohammad Akbar Andi Leluasa didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Rosmiyati Alwy dan Ustadz Sahrun menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, dan menyampaikan harapannya agar para staf dapat memetik pesan apa yang terkandung dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini.

“Mewakili Bapak Bupati Luwu Timur, Saya sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh BKPSDM, walaupun di tengah kesibukan tanggung jawab kantor, tetapi tetap mengingat untuk memperingati maulid Nabi Muhammad SAW,” ungkap Akbar.

Lebih lanjut Wabup menjelaskan, Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu pemimpin terbaik sepanjang masa, karena Beliau selalu memimpin dengan akhlak mulia, adil dan menekankan pentingnya keteladanan.

“saya berharap kita jadikan ajaran dan keteladanan yang memancar dari kehidupan perjuangan dan kemuliaan Rasulullah SAW sebagai acuan dan inspirasi untuk memperkokoh moral spiritual dalam kehidupan bermasyarakat terutama untuk membangun Bumi Batara Guru tercinta kita ini,” terang akbar.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Lutim, Rosmiyati Alwy juga menyampaikan arahannya agar para staf dapat menjaga kekompakan dalam menyelesaikan tanggung jawab secara bersama-sama.

BKPSDM Lutim, lanjut Rosmiyati, merupakan salah satu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang mempunyai tugas membantu Bupati dalam melaksanakan fungsi penunjang urusan pemerintahan bidang kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia.

“Saya sebagai pimpinan berharap para staf tetap menjaga kekompakan dalam menyelesaikan tanggung jawab secara bersama-sama dan saling toleransi dalam umat beragama seperti yang telah diajarkan oleh Rasulullah,” tandas Rosmiyati.

Kegiatan ini ditutup dengan perlombaan menghiasi bunga male antar bidang yang dinilai langsung oleh Wabup Lutim dan Kepala BKPSDM Lutim. (DIN)