Motor Kaizar Roda Tiga VS Mobil Truk LPG, Terlibat Kasus Lakalantas

Uncategorized130 views

penalutim.com, Luwu Timur -Telah terjadi kecelakaan di jalan rayah, tepatnya di jalan poros trans Sulawesi, dusun Silada, desa Burau, kabupaten Luwu Timur (Lutim) Sulsel, Kamis (20/10/2023) sekitar pukul 08.30 WITA.

Kasubag Humas Polres Luwu Timur (Lutim) Bripka Andi Muhamad Taufik, pada media ini Jum’at (27/10/1023) mengatakan, kendaraan sepeda motor Kaizar roda tiga, nomor polisi, DP 6954 V dengan mobil truk Hino pengangkut LPG nomor polisi, DP 8411 GJ, yang terlibat Lakalantas tersebut.

Personil unit lantas Polsek Mangkutana yang mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) laka lantas tersebut, langsung mengamankan TKP dan pengendara sepeda motor KAIZAR tiga roda Asdar,26 tahun, merupakan mahasiswa,Masamba, serta pengemudi mobil truck Hino, Aris, 61 tahun, merupakan warga ,kelurahan Batu Walenrang, kecamatan Teluwanua, kota Palopo, Sulsel.

Pengendara sepeda motor kaizar, mengalami luka terbuka pelipis kanan dan bagian kepala belakang, lutut kanan korban dirawat di Puskesmas Burau, kondisi korban dalam keadaan sadar.

sedangkan penumpang sepeda motor kaisar sebanyak 4 orang semuanya perempuan, berikut nama ke 4 penumpang sepeda motor kaizar yang naas, bernama Nurfadilah 22 tahun , merupakan mahsiswi, Larompong mengalami luka terbuka pada kepala atas dan mendapat perawatan medis, di Puskesmas Burau.

Selain itu Nurhikmah Balahanti, 22 tahun mahasiswi, alamat desa.Wasuponda Lutim, mengalami luka,terbuka di bagian kaki kanan dan dirawat di Puskesmas Burau, kondisi korban dalam keadaan sadarkan diri.

Ainun lambau, 21 tahun,mahasiswi, alamat kecamatan Bua, kabupaten Luwu, korban mengalami luka lebam di bagian kepala atas dan dirawat di puskesmas Burau.

Nurul Arabia, 23 tahun juga merupakan mahasiswi, alamat Perumahan Binturu Palopo, mengalami luka lecet lutut kanan dan dirawat di Puskemas Burau.

Sementara itu kata Taufik, pengemudi mobil truck Hino, atas nama Aris tidak mengalami luka. Akibat kejadian tersebut sepeda motor kaizar mengalami kerusakan ringsek pada bagian depan, sementara mobil truck Hino, mengalami kerusakan peot pada pintu kanan, bumper depan kanan peot, pecah pada lampu depan kanan.

Akibat kejadian tersebut kerugian materil, mencapai Rp.2 juta, kedua kendaraan tersebut di sita dan di amankan, di Polsek Berau untu penyelidikan lebih lanjut sementara penyebab kejadian Lakalantas, masih dalam penyelidikan Unit Laka Sat Lantas Polres Lutim.(DIN)