Kunjungan Kerja Kajati Sulsel di Luwu Timur, Tinjau Program Kampung Pangan Adhyaksa

penalutim.com, Luwu Timur – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan (Sukses) Leonard Eben Ezer Simanjuntak, S.H, M.H melakukan Kunjungan Kerja ke Kejaksaan Negeri Luwu Timur (Lutim) Selasa (3/9/2023).

Dalam sela kunjungan kerja tersebut, Kajati menyempatkan diri mengunjungi salah satu Kampung Pangan yang merupakan program Binaan Kejaksaan Negeri (Kejari) Lutim di Desa Wanasari, Kecamatan Angkona, atau yang biasa disebut dengan Kampung Pangan Adhyaksa.

Sampai saat ini Kejaksaan Negeri Luwu Timur, telah mewujud dua Kampung Pangan Adhyaksa di Kabupaten Lutim, yakni desa Argomulyo Kecamatan Kalaena dan desa Wanasari kecamatan Angkona.

Dalam kunjungan ke kampung pangan tersebut Kajati Sulsel yang didampingi oleh Asisten Pembinaan, serta Asisten Pidana Militer.

Selain itu di kegiatan kunker tersebut, Kajat Sulsel membagikan 2500 bibit durian dan mangga, kepada petani pada 11 Kecamatan di kabupaten Lutim, dalam sambutannya Kajati Sulsel merasa kagum dengan potensi alam dan keragaman yang dimiliki oleh Kabupaten Luwu Timur.

Acara kunker Kajati Sulses yang di hadir Bupati Luwu Timur Drs.H. Budiman M.Pd dan di laksanakan di Balai desa Wanasari, kecamatan Angkona, di sementara itu Bupati Luwu Timur menyampaikan perasaanya yang  merasa sangat terhormat daerahnya di Kunjungi oleh Kajati Sulsel, mengingat jaraknya yang cukup jauh.

“Saya merasa satu kehormatan bagi pemerinta maupun secara pribadi, dengan kunjungan bapak Kajati Sulses di kabupaten Luwu Timur ini”Ungkap Budiman.

Selain itu Bupati Lutim juga mengapresiasi adanya Kampung Pangan Adhyaksa yang di gagas dan di prakarsa oleh Kejaksaan Negeri Luwu Timur, serta berharap program tersebut dapat menjalar ke desa lain di Luwu Timur.

Selajutnya dalam acara tersebut, Kajari Lutim, Dr.Yadyn selaku Kajari dalam penyampaikan mengatakan, dengan  adanya program kampung pangan, dapat menjadikan desa mandiri tanggung pangan khususnya dalam menghadapi inflasi.

“program ini tidak hanya semata untuk Kejaksaan Negeri Luwu Timur, tapi sebagai bentuk kolaborasi Pemerintah Daerah dan Kejaksaan, dalam meningkatkan mutu desa dan memjaga ketahanan pangan, dalam mencegah inflas sebagaimana amanat Presiden Joko Widodo” tegasnya.(DIN)