Aripin : Pelantikan Wabup Lutim Dalam Waktu Dekat di Laksanakan

Penalutim.com, Luwu Timur-Terkait pelantikan wakil bupati (Wabup) kabupaten Luwu Timur (Lutim) propinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang terpilih, sampai saat ini belum ada kejelasannya.

Wakil bupati terpilih melalui pemilihan Dewan Perwakilan rakyat daerah (DPRD) Lutim, pada 6 Maret 2023 yang di menangkan Akbar Andi, dari partai Golkar.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Lutim, Aripin yang ditemui awak media Senin (31/7/2023) menjelaskan.

Proses pelantikan Wabup Lutim, dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan, semua proses hasil pemilihan sudah di serahkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Pelantikan dalam waktu dekat akan di laksanakan, tidak ada lagi masala hanya saja tinggal menunggu keputusan dari mendagri, kalau sudah ada keputusan tersebu, maka akan segera dilakukan pelantikan”Jelas Aripin.

Di tempat yang sama saat di singgung awak media, mengenai peraturan bupati (Perbup) terkai Corporate Social Responsibility (CSR).

Aripin mengungkapkan, soal perbup CSR telah selesai, dibahas dan itu sudah di serahkan ke bagian hukum kantor sekretariat Bupati, untuk dikaji dan ditandatangan bupati.

“Kami sudah menyerahkan perbup tersebut ke kantor bupati, di bagian hukum untuk di pelajari dan tinggal di tandatangani bupati”ucapnya

Lebih lanjut Aripin menuturkan, pihaknya tidak ada lagi kewenangan terkait perbup yang ada, karena semua sudah selesai di bahas, untuk itu pesoalan itu berada di Rana pemerintah daerah.(Din)