Jaga Keselamatan Siswa, PT CLM Robohkan Bangunan Sekolah Tua SDN 229 Malili Gunakan Alat Berat

Penalutim.com, Luwu Timur – Untuk menjaga keselamatan siswa, PT.CLM robohkan bangunan tua yang sudah tidak terpaka milik SDN 229 Malili, menggunakan alat berat.

Perobohan bangunan tua yang sudah tidak terpakai itu sekaligus pembersihan puing bangunan yang di PT. CLM dilakukan Jumat (7/7/2023).

Pegawai eksternal PT. CLM, Fauzi, pada media ini, kegiatan tersebut tak lain sebagai rasa tanggungjawab, serta kepedulian perusahaan PT. CLM, dalam membantu pihak pemerintah daerah khususnya dilingkup Sekolah.

“kami robohkan bangunan tua yang berada di SDN 229 Malili, dengan menggunakan satu unit alat berat excavator” katanya.

Dia menambahkan, tindakan itu dilakukan Oleh PT.CLM, bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi sekolah itu banyak siswa siswinya, mengingat para siswa sering bermain dekat bangun tua tersebut.

“Apalagi bangunan itu berada pada lokasi halaman Sekolah dan kepala sekolah minta pihak CLM membantu merobohkannya dengan alat berat” tuturnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pihaknya  diminta untuk merobohkan bangunan tersebut melalui bantuan PPM PT.CLM, sekaligus merapikan dan Menata Halaman Sekolah,”tuturnya.

Sekedar diketahui selain bantuan alat berat robohkan bangunan tua itu, PT. CLM juga telah berkontribusi dalam proses pembangunan musholah di sekolah tersebut, yang kurang lebih 200 juta menggunakan dana CSR PT CLM. (Din)