Polres Lutim Gelar Upacara Hari Bhayangkara ke -77

Pena Hukum46 views

Penalutim.com, Luwu Timur-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bayangkara ke -77, Polres Luwu Timur (Lutim) mengelar upacara.

Upacara Peringatan HUT bayangkara 77, yang jatu pada 1 Juli 2023 bertempat di lapangan Merdeka jalan Dr. Sam ratulangi Desa puncak indah kec. Malili, Kab. Lutim Sabtu (1/7/2023).

Kapolres Luwu Timur AKBP Silvester MM Simamora bertindak sebagai inspektur upacara, komandan upacara KBO Shabara Ipda Suharyanto.

Kapolres menyampaikan bahwa tema peringatan Hut Bhayangkara ke 77 tahun ini adalah, Polri Presisi Untuk Negeri, Mewujudkan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.

“saya berharap dengan peringatan hari bayangkara ini, kabupaten Lutim, dalam menghadapi pemilu 2024, dapat berjalan aman dan damai”Ungkapnya.

Dalam upacara peringatan HUT Bayangkara ke 77, Turut hadir Ketua Bhayangkari Cabang Lutim, Gretti Silvester, Perwira Penghubung Lutim, Mayor CBA. Bachtiar, Ketua DPRD Lutim, Kepala Kejaksaan Negeri Lutim, Perwakilan Pengadilan Negeri Malili, Para PJU Polres Lutim, Sekretaris Daerah (Sekda), H. Bahri Suli beserta Ketua DWP Lutim, Para Kapolsek Jajaran Polres Lutim, Para Danramil Se-Lutim, Para Pimpinam OPD Pemkab Lutim, Ketua KPU Lutim, Pimpinan Bawaslu Lutim, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat Lutim dan Perwakilan Penyandang Disabilitas Lutim.

Sementara itu di tempat yang sama, Bupati Luwu Timur (Lutim) H. Budiman dalam membuka sambutanya, menyampaikan Selamat Hari Jadi Bhayangkara ke-77 Tahun.

Ia berharap, di usianya yang ke-77 tahun, Polri semakin profesional, maju, dan semakin dapat dipercaya oleh masyarakat.

“Semakin dipercaya oleh masyarakat dalam melaksanakan amanahnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Sehingga bisa mendukung Indonesia lebih maju,” katanya.

Ia juga mengajak masyarakat bersama Polri untuk ikut berperan serta menjaga daerah Bumi Batara Guru agar lebih aman dan kondusif.

“Mari tetap menjaga daerah ini, utamanya keamanan masyarakat karena kondusifitas negara ini menjadi tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bersama Ketua TP PKK, Sekretaris Daerah beserta Ketua DWP Lutim menyerahkan Tali Asih kepada Penyandang Disabilitas, Piagam Penghargaan kepada Personil yang berprestasi, serta Penyerahan 1 Unit Sepeda kepada Penjaga Taman Makam Pahlawan.

Setelah upacara, para tamu undangan dihibur oleh Penampilan Tari Etnis Toraja dan Pamona oleh Siswa-Siswi SMA Lutim dan tarian Dero bersama Bupati Lutim, Ketua TP PKK Lutim, Sekda, Bahri Suli beserta Ketua DWP Lutim, Ketua DPRD, serta Forkopimda, Kemudian dilanjutkan dengan Syukuran dan ramah tama di Aula Rujab Bupati Lutim. (Din)