Satlantas Polres Lutim Edukasi Siswa SMA Dalam Keselamatan Berkendara

Pena Hukum15 views

Penalutim.com, Luwu Timur– Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Luwu Timur (Lutim), memberikan edukasi kepada siswa sekolah menengah atas Negeri (SMAN 1) Lutim Dalam mendukung keselamatan berkendara.

Kegiatan edukasi dan sosialisasi safety riding terlaksanakan di lapangan Sekolah SMA N 1 Luwu Timur, Jumat (23/6/2023).

Kasat Lantas Polres Lutim, Iptu Sarifuddin SH.MH, mengatakan, tujuan kegiatan itu dilaksanakan untuk mensosialisasikan dan memberikan edukasi, serta pemahaman kepada pelajar untuk selalu peduli keselamatan dalam berlalu lintas secara teratur.

Dengan mematuhi peraturan dalam berkendara di jalan raya, dengan memakai Helm Standar SNI, dan mematuhi akan rambu-rambu di jalan raya, serta menjadi pelopor tatanan lalu lintas, terutama berkendara sepeda bermotor pada Hari Libur Sekolah.

“personel kami terus menggencarkan edukasi safety riding kepada Anak Didik Sekolah, terutama disaat menggunakan kendaraan dihari Libur Sekolah,” tuturnya.

Orang nomor satu di satuan Polantas itu, menuturkan, kegiatan tersebut tidak hanya untuk para siswa, petugas juga memberikan pemahaman kepada, wali murid yang hadir di Sekolah, agar mampu mengawasi anak – anak mereka pada saat menggunakan kendaraan dijalan raya, selalu mematuhi aturan berlalulintas.

Ia mengingatkan, tingkat kecelakaan lalu lintas kebanyakan didominasi kalangan usia produktif.(Din)