Operasi Pasar, KK dan KTP Menjadi Syarat Mendapatkan LPG 3Kg

Pena Ekonomi69 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Kelangkaan Gas LPG 3Kg di Kabupaten Luwu Timur (Lutim), khususnya di Wilayah Kecamatan Malili dan Wasuponda menjadi keresahaan para emmak-emmak.

Selain kelangkaan yang menjadi keresahan emmak-emmak. Harga yang melonjak tinggi mencapai Rp. 30.000 pun menjadi keresahan nya.

Hal inilah yang mendasari pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (Disdagkoprinum) Lutim dan Pemerintah Kecamatan Malili bekerjasama melaksanakan operasi pasar terhadap tabung gas LPG 3 Kg sebagai upaya mengatasi keresahan emmak-emmak di Luwu Timur.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman kantor Camat Malili pada Rabu (14/6/2023), serta melibatkan Agen gas LPG PT Harindo.

Adapun syarat untuk mendapatkan LPG 3 Kg di Operasi Pasar tersebut. Masyarakat harus membawa Kartu Keluarga(KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Setiap KK hanya bisa membeli 2 tabung LPG.

Seketaris Disdagkoprinum Andi Polejiwa Matadung pada media ini mengungkapkan, kegiatan operasi pasar tersebut untuk menekan harga tabung LPG 3 Kg
yang mencapa Rp.30 ribu dalam per tabungnya.

“Kami telah menyalurkan
sebanyak 560 Tabung LPG kepada masyarakat dengan harga Rp.20 ribu per tabungnya kepada masyarakat, “ungkapnya. (Din)