Kabupaten Luwu Timur Sabet 15 Mendali Kejuaraan Karate Tingkat Nasional

Pena Sport226 views

Penalutim.com, Makassar – Shintoryu Indonesia Karate-do (Shindoka) Sulawesi Selatan menggelar kejuaraan karate Open Tournament Tingkat Nasional dan Festival Shindoka Cup I 2023 di Jk Arenatourium GOR Universitas Hasanuddin, Makassar.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 10-12 Maret tersebut dibuka oleh Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Provinsi Sulawesi Selatan, Amir Uskara. Dalam pembukaan kegiatan yang diikuti sekitar 1.700 peserta tersebut dirangkaikan dengan pelantikan pengurus baru Shindoka Sulawesi Selatan masa bakti 2023-2027.

Indonesia Karate-Do (INKADO) Kabupaten Luwu Timur yang tergabung dari 7 Dojo sekabupaten Luwu timur (Sorowako, Tapuno Nuha, Gat, Wkc & Wasuponda) mengikutsertakan 56 Atlit dari pra usia dini hingga senior berhasil menyabet 15 medali diantaranya 1 emas, 2 perak dan 12 perunggu di pertandingan kumite dan kata di turnament ini.

Kabupaten Luwu Timur Sabet 15 Mendali  Kejuaraan Karate Tingkat Nasional

Senpai Haeruddin (Cenk) selaku manager sekaligus Pelatih Inkado Kabupaten Luwu Timur merasa bangga dan sangat mengapresiasi pencapaian karateka luwu timur.

“saya bangga dengan pencapaian ini, bermaterikan atlet atlet yang masih minim pengalaman, kita masih bisa bersaing dan menorehkan prestasi membanggakan” ujar Haeruddin yang akrab di sapa Daeng Cenk

“Terlebih kejurnas kali ini diikuti oleh para atlet yang diperkirakan berjumlah sekitar 1.700 peserta dimana menurut data dari Ketua Panitia bahwa Tournament Shindoka Cup I 2023 mencetak sejarah, kejuaraan yang digelar dengan jumlah peserta terbanyak di Sulawesi Selatan, yang berasal dari berbagai daerah seperti ada dari Sulbar, Sulteng, Maluku, bahkan dari Timika, Papua, dan Kalimantan”, tambahnya.

Ketua Federasi Olahraga Karate-do (FORKI) Kabupaten Luwu Timur “Madras Ambasong” turut hadir memberikan semangat dan apresiasi kepada para pengurus Dojo sehingga dapat membentuk tim yang solid dari beberapa Dojo Karate yang ada di Luwu Timur.

 

Penulis : Awal

Editor : Redaksi

Foto : Awal