HPN, Kapolres Ajak Jurnalis Lutim Kolaborasi

Daerah83 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Pers dalam negara yang menganut sistem Demokrasi memiliki peran sangat penting olehnya itu Pers menjadi Pilar ke 4.

Kapolres Luwu Timur (Lutim), AKBP Silvester M Simamora mengatakan peran Pers tak bisa diabaikan.

Menurutnya, Pers adalah salah satu pilar yang mampu mempengaruhi bagaiamana berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Lutim dalam sambutannya saat menggelar acara dalam rangka merayakan Hari Pers Nasional (HPN) yang ke 77 tahun di Mapolres Lutim, Kamis malam (9/2/2023).

“Kalau tidak ada pers. Dunia tidak akan tahu jika Indonesia sudah merdeka,” katanya

Untuk itu, lanjutnya, pada momentum peringatan HPN ini, Kapolres Lutim mengajak seluruh insan pers mengabarkan informasi yang mampu memberikan dampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat.

“Lutim ini bisa dieksplor lagi. Karena wilayah ini sangat luas dan seksi. Lebih luas dari Pulau Bali,” bebernya.

Kapolres Lutim juga mengatakan bahwa daerah ini sangat seksi dan hebat.

“Kita butuh bantuan pers dalam mengeksplor wilayah. Lutim ini sangat seksi. Dengan keseksiannya ini. Sangat berpotensi untuk mengangkat betapa hebatnya Lutim,” tuturnya.

Ia meminta agar insan Pers tetap menjadi hubungan kemitraan yang baik dengan Instansi Kepolisian, Pemerintah, dan semua pihak. Sehingga, ada banyak hal positif yang bisa dibangun.

“Polisi masih banyak kekurangan. Disamping jadi masyarakat, dia juga abdi negara. Rekan-rekan Pers bisa memahami hal itu. Kalau ada kekurangan tolong dilengkapi. Mari kita berkolaborasi dengan baik,” tuturnya.

“Sekali lagi, selamat hari pers nasional. Salam presisi. Pers berdaulat, demokrasi bermartabat. Terus memberikan kabar yang baik,” imbuhnya.

Penalutim

Sementara itu, di kesempatan yang sama perwakilan Jurnalis Lutim yang diberi kesempatan untuk menyampaikan kesan dan pesannya dalam HPN yang diselenggarakan tahun ini. Sebut saja sapaan akrabnya ACO Jurnalis Lutimterkini.

“Kami sangat bangga di momen HPN yang ke 77 ini, sejak saya jadi Jurnalis di Lutim ini yang pertama kali diberi penghargaan oleh instansi negara kepada insan Pers di Luwu Timur,” Ucap Aco

Aco menginginkan mewakili Jurnalis Lutim agar insan Pers dan pihak kepolisian di Lutim bersinergi dalam menyampaikan berita-berita yang berkualitas.

“Kami Jurnalis Lutim sangat mengapresiasi atas kegiatan HPN tahun ini yang diselenggarakan oleh Kapolres Lutim,” Jelasnya.

 

Penulis : Mujur

Editor : Redaksi

Foto : Mujur