by

Bupati Luwu Timur Buka Bimtek Penyusunan SOP Pelayanan di Tingkat Desa

Penalutim.com, Luwu Timur – Bupati Luwu Timur, H. Budiman membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) Pelayanan di Tingkat Desa, yang diselenggarakan Lembaga Administrasi Negara Politeknik STIAN LAN Makassar di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Luwu Timur, Selasa (21/06/2022).

Bimtek ini dihadiri Direktur STIA LAN Makassar, para Asisten, para Staf Ahli, beberapa Kabag, Camat, serta aparat desa yang terkait dari Kecamatan Tomoni dan Malili.

Dalam rangka menenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi, Program Magister Administrasi Terapan Program Studi Administrasi Pembangunan Negara (APN) Politeknik STIA LAN Makassar akan melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat tahun anggaran 2022 dengan menghadirkan aparat desa dari Kecamatan Malili sebanyak 25 orang dan Kecamatan Tomoni sebanyak 25 orang yang akan dilakukan oleh dosen program Magister Administrasi Terapan, Program Studi Administrasi Pembangunan Negara (APN).

Dalam sambutannya, Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengucapkan terima kasih kepada Politeknik STIA LAN Makassar karena sudah memilih Luwu Timur sebagai tempat pembelajaran, pengabdian untuk pemberdayaan desa.

Bupati berharap jika SOP nantinya turun ke wilayah desa untuk didampingi agar ilmu yang diberikan menjadi pedoman bagi seluruh pihak dalam mengidentifikasi, merumuskan, menyusun dan mengembangkan serta mengevaluasi fungsi SOP sesuai dengan tugas dan fungsinya.

“Nantinya akhir kerjasama ini dapat dijadikan pembelajaran untuk kedepanyaa, karena kita punya Magister yang menimbah ilmu di STIA LAN Makassar,” harap Bupati Luwu Timur menutup sambutannya.

 

Sumber : Wartalutim

Editor : Redaksi

Foto : Wartalutim

News Feed