Pasar murah ramadhan berakhir Di Kecamatan Wotu, 3.395 Paket Sembako Disalurkan

Daerah45 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Kegiatan pasar murah ramadhan Pemkab Luwu Timur yang berlangsung sejak 12 April 2022 lalu di 11 kecamatan berakhir di Kecamatan Wotu, Senin (25/04/2022) kemarin. Sebanyak 3.395 Paket Sembako berhasil disalurkan pada rumah tangga miskin.

Khusus di kecamatan Wotu, pasar murah ramadhan ini menyasar rumah tangga miskin di wilayah itu, dengan bekerja sama dengan PT. Bank Sulselbar Malili yang menyalurkan sebanyak 256 paket sembako yang telah disubsidi kepada yang berhak.

Sekretaris Dinas Perindagkoprin UKM kabupaten Luwu Timur, Andi Polejiwa mengatakan bahwa, secara umum pelaksanaan pasar murah ramadhan berjalan lancar, masyarakat cukup antusias dan mengapresiasi kegiatan ini karena turut meringankan beban masyarakat dalam membeli kebutuhan hidup di masa pandemi ini.

“Jadi Total ada 3.395 paket sembako yang tersalurkan, dengan rincian 1.800 paket subsidi dari pemerintah daerah dan 1.595 partisipasi dari Perbankan, Perusahaan dan Koperasi. Kita berharap masyarakat kurang mampu terbantu dengan kegiatan pasar murah ramadhan ini,” kata Andi Polejiwa, didampingi Kabid Perdagangan, Andi Tenriawaru.

Sementara Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Malili, Idham Haliq yang terjun langsung pada kegiatan pasar murah mengucapkan terimakasih karena Bank Sulselbar dilibatkan dalam kegiatan pasar murah ramadhan ini.

Sekedar diketahui, pada kegiatan Pasar murah ramadhan ini pemerintah daerah Kabupaten Luwu Timur bekerja sama dengan Dunia usaha seperti PT. Vale, CLM, BPD, BRI, Koperasi Balo’ta dan Koperasi Marendeng, dengan menyiapkan paket sembako yang berisi ; Migor 2 liter, SKM 2 KL, Mie instan 5 Bungkus, Gula 2 Kg, Terigu 2 Kg, Mentega 2 Kg.

Adapun teknis penyalurannya dilakukan melalui pemerintah desa untuk selanjutnya dibagikan ke masyarakat yang berhak mengingat saat ini masih dalam masa pandemi.

 

Sumber : Warta Lutim

Editor : Redaksi

Foto : Warta Lutim