Rano Arna Resmikan Cabang Karate Dojo Tapuno Nuha

Pena Sport278 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Cabang karate baru  “Dojo Tapuno Nuha” resmi dibentuk setelah  Ketua Umum Inkado Luwu Timur, Rano Arna meresmikannya di Gedung Serba Guna, Desa Nuha, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Sabtu (29/1/2022).

Pembentukan Dojo Tapuno Nuha ini merupakan salahsatu program kerja Karang Taruna Tapuno Nuha di bidang Olahraga dalam pemanfaatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Desa Nuha.

Ketua Umum Karang Taruna Tapuno Nuha, Ahyar mengatakan, dengan melihat potensi SDM yang ada di Desa Nuha sehingga dirinya selaku ketua Karang Taruna Tapuno Nuha membuka cabang Dojo Tapuno di Desa Nuha, hal tersebut dilakukannya berlandaskan atas hasil diskusi dari ketiga rekannya, yaitu Yulianti dan Mirwati serta Asman.

Dojo Tapuno Nuha

“Kami berupaya agar Dojo tapuno Nuha ini dapat terwujud di Desa Nuha lagian mereka pula pernah ikut kejuaraan karate di luar Luwu Timur bahkan diantara mereka bertiga pernah mendapatkan medali emas di Jakarta,” ucap Ahyar.

“Atas dasar itulah kami berinisiatif bentuk Dojo Tapuno Nuha di desa Nuha dengan disupport oleh kepala Desa Nuha atau Pemdes setempat, serta yang paling utama mendapat dukungan dari masyarakt setempat, khususnya masyarkat Desa Nuha,” Ucapnya lagi

Dojo Tapuno Nuha

Jujur, Lanjut Ahyar, maksud dan tujuan dari diadakannya Dojo Tapuno Nuha ini, untuk mengembangkn atau memperluas jaringan atlet-atlet yang ada di Luwu Timur. Selain itu, ingin mengangkat derajat kampung kelahiran saya ini.

“Sekali lagi saya ucapakan kepada dinda Yulianti dan Mirwati serta kanda Asman, terimah kasih yang tak terhingga atas inisiatif serta kerja keras kalian, Dojo Tapuno Nuha ini dapat kita bentuk di Desa Nuha”tutup Ahyar.

Menanggapi hal tersebut,  Ketua Umum  Karateka Inkado Luwu Timur, Rano Arna mengatakan, mari kita kolaborasi membangun kampung kita dengan prestasi dari olahraga karate. Kita perlihatkan kepada dunia bahwa anak kampung tidak kampungan, tapi anak kampung bisa tong ji.

 

Turut hadir dalam acara tersebut, Padaro kepala desa Nuha, Sensei Arfah Syam ketua KSH Lutim serta pengurus KONI Lutim, Ahyar ketua karang Taruna Tapuno Nuha, Asman Ketua Dojo Tapuno Nuha.

 

Penulis : Mujur

Editor : Redaksi

Foto : Mujur